Arsip Artikel   Total Artikel ( 105 ) data


Banyak kenangan yang saya punya dengan beliau. Banyak sekali. Tidak sedikit. Beliau orang yang senang dengan silaturahim dan mengumpulkan orang.

..

Ialah Ika Nur Setiyawati, gadis mungil gemar berpetualang asal Bandung, saat jeda musim dingin di Jepang menyempatkan kembali ke Indonesia dan mengunjungi, melihat, serta bercengkrama bersama warga Kampung Qur’an di Purworejo dan Merapi pada 7-8 Februari 2019 lalu yang menjadi wilayah binaan PPPA Daarul Qur’an setelah musibah beberapa tahun lalu.

..

08 Februari 2019
Ikhtiar Mewujudkan Dream

Kalimat-kalimat yang terucap dari gurunda KH Yusuf Mansur memacu keluarga besar Daarul Qur’an untuk membuat impian dan meningkatkan target Daarul Qur’an lebih besar. Seperti saat PPPA Daarul Qur’an merayakan Milad ke-10. Ustad Anwar Sani mengingat betul lecutan yang diberikan KH Yusuf Mansur.

..

Sekian tahun mengabdi di PPPA Daarul Qur’an, sekian pesisir, gunung, dan pelosok sudah saya lalui, disana juga hadir ribuan Rumah Tahfidz, Kampung Qur'an, dan pendakwah Qur'an yang dijalin dalam program besar PPPA Daarul Qur’an mensyiarkan Qur'an dan Islam tanpa harus ramai dengan konflik pun dengan sanjungan-sanjungan.

..

31 Desember 2018
Yuk Evaluasi Diri

Duhai orang beriman, bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertaqwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan (QS Al Hasyr (59):18).

..

Turunnya izin Laznas dan Wakaf menambah semangat kami mendawamkan Qur’an. Semoga kehadiran PPPA Daarul Qur’an bermanfaat untuk umat dan semakin banyak penghafal Qur’an yang lahir di seantero dunia. Aamiin Allahumma Aamiin.

..

31 Desember 2018
#2019GiatSedekah

Kata orang, 2019 bakal menjadi tahun politik yang lebih panas dibanding tahun ini. Itu tak lepas dari pagelaran pemilihan presiden dan legislatif pada April 2019.

..

28 Desember 2018
Mengabdi Sambil Belajar

Ya, saat ini saya sedang mengabdi di Kampung Qur’an Dasan Lengkong, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Di desa ini saya diutus PPPA Daarul Qur’an untuk mendampingi warga yang masih tinggal di bedeng-bedeng pengungsian, menyelipkan nilai-nilai tahfizhul Qur’an ke anak-anak.

..

Tahun ini rumah tahfizh sebagai sebuah gerakan telah berusia sembilan tahun. Saya teringat waktu program ini pertama kali tercetus terjadi diskusi yang panjang dan hangat antara Kyai Yusuf Mansur, ustaz Ahmad Jamil, ustaz Anwar Sani dan saya. Disaat yang sama kita sedang berusaha mewujudkan pesantren dengan impian mencetak 100 ribu penghafal Alquran.

..