Arsip Artikel   Total Artikel ( 94 ) data


Rasa syukur kami atas pencapaian hasil kerja yang telah dicapai merupakan atas do’a dan dukungan dari ummat ; donatur, wali santri dan masyarakat di Indonesia. Semaunya hasil dari usaha ini adalah program pemuliaan terhadap al-Qur’an.

..

27 Februari 2018
Doa Pemimpin

“Dan saudaraku Harun” Pinta Musa AS kepada Allah swt, saat beban kenabian ditaruh pada pundaknya, “maka utuslah dia bersamaku sebagai pembantuku untuk membenarkan (perkataan)ku; sesungguhnya aku khawatir mereka akan mendustakanku”

..

12 Januari 2018
Pemulungpun Bersedekah

Baru minum seteguk, tiba-tiba nongol seorang bocah. Sambil melihat ke saya, dia berkata lirih, Bapak, kalengnya sudah?”

Saya sedikit terkejut. Rupanya dia pemulung. “Dik, saya baru saja membukanya. Ntar kalau sudah selesai saya kasih ke adik,  jawab saya. Anak itu beringsut keluar ruangan.

..

09 Januari 2018
Pemulungpun Bersedekah
..

“Menjadi pemimpin itu cerita bagaimana merawat mimpi melalui doa dan ikhtiar, sama seperti cara Ustadz Yusuf Mansur memiliki visi membangun 100 pesantren di 5 benua sejak awal didirikannya Daarul Qur’an,” jelas Tarmizi, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, membuka penyampaian acara pembinaan BTQ for Leaders wilayah Jateng dan DI Yogyakarta hari Sabtu lalu.

..

09 September 2017
Jembatan Do'a

Tahun 2012,  saya dan kawan-kawan dari PPPA Daarul Qur'an berkunjung ke Desa Glagaharjo, Kec Cangkringan, Kab Sleman, DIY, di kaki Gunung Merapi. Desa ini salah satu dari 5 desa di Cangkringan yang terdampak parah akibat erupsi Gunung Merapi pada 26 Oktober-5 November 2010.

..

28 Agustus 2017
Shalawat itu Senjata

Jika ada senjata yang harus dimiliki mereka yang susah, miskin, butuh banyak pertolongan Allah dan Keajaiban-Nya, maka itulah shalawat.
Jangan kurang-kurang shalawatnya. Sehari semalam, mbok ya minim-minim 100.

..

02 Agustus 2017
Datangkan Ketenangan

Jika dunia mengangapmu.
#Jika anggapannya baik, maka ia menjadi doa untukmu.
#Jika anggapannya buruk, maka semoga itu bisa membuat Allah mengampuni dirimu.

..

02 Agustus 2017
Zikir Istigfar

Inget dan nyebut Allah aja”.  

Coba ya, saat sakit kepala, sakit perut, kalau enggak banyak zikir bisa aduh-aduh terus. Bisa langsung inget obat dan nyari obat. Manakala kita bawa zikir, konsen kita ke zikir. Apalagi paham dan ngerti makna zikir. Enggak paham juga insyaAllah jadi tenang. Dan yang tenang itu dengan izin Allah jadi obat kesembuhan.

..