Arsip Berita | Oktober 2013
Ustadz Yusuf Mansur Luncurkan Produk Sedekah Dengan Asuransi

  24 Oktober 2013    5,243

Berbicara dan mengajak orang untuk bersedekah sudah menjadi "ciri khas" Ustadz Yusuf Mansur. Dai muda yang juga terkenal dengan ide-ide yang cemerlang untuk pemberdayaan ekonomi umat ini, seakan tidak pernah kehilangan contoh dan konsep untuk membuat orang mau bersedekah.

Belum lama..
ini Ustadz Yusuf Mansur memperkenalkan suatu konsep baru dalam bersedekah, yaitu dengan memberikan manfaat asuransi kepada orang-orang yang disedekahi. Bersama PT Asuransi Takaful Keluarga, Ustadz meluncurkan sebuah produk yang bernama Takaful Ukhuwah. Produk ini sejalan dengan dakwah dan program-program beliau,..
diantaranya yang dijalankan oleh PPPA Daarul Qur’an. Dan semangat itu pula yang menjadi bagian penting dalam proses lahirnya produk Takaful Ukhuwah.

Produk Takaful Ukhuwah ini, mematahkan asumsi masyarakat bahwa asuransi hanya untuk kalangan berduit (mahal), asuransi itu susah dibeli dan susah..
pula klaim-nya. Takaful Ukhuwah merupakan produk asuransi dengan harga (kontribusi/premi) yang terjangkau, sederhana dalam proses kepesertaannya (akseptasi) dan mudah pula dalam pengurusan klaim. Bahkan Takaful Ukhuwah memberikan kesempatan bagi para aghniya’ (masyarakat yang mampu) untuk ber-infaq dengan memberikan asuransi kepada..
mereka yang memerlukan, khususnya para dhu’afa di sekitar mereka.

Produk Asuransi Takaful Ukhuwah adalah produk asuransi "instan cover" yang dapat dimiliki oleh semua lapisan masyarakat Indonesia, mulai usia 17 s/d. 55 tahun. Hanya dengan membayar Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) bisa..
menjadi peserta (nasabah) Takaful, untuk waktu setahun. Cukup dengan mengisi data kepesertaan dalam flyer/formulir, maka peserta akan mendapatkan Manfaaat Takafu (proteksi) sesuai ketentuan dalam Polis.

Manfaat Takaful (proteksi) yang akan diberikan kepada peserta atau ahli waris peserta adalah :
- Meninggal..
dunia bukan karena kecelakaan            : Rp 3.000.000,-
- Meninggal dunia karena kecelakaan                      : Rp 30.000.000,-
- Biaya perawatan Rumah Sakit karena kecelakaan  : maks. Rp..
3.000.000,-

Untuk mempermudah proses pengajuan klaim, maka peserta atau ahli waris peserta dapat mengirim SMS ke nomor Takaful yang tersedia, maka petugas Takaful akan membantu menjelaskan apa yang harus dilakukan untuk pengajuan klaim tersebut.


Melalui produk Takaful Ukhuwah ini diharapkan menjadi..
sarana bagi semakin banyak masyarakat Indonesia yang memiliki asuransi, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kesulitan saat tertimpa musibah dan menjadi simpul yang mempererat jalinan silaturrahmi diantara peserta Takaful untuk saling tolong menolong. Produk ini sangat cocok bagi para anggota komunitas-komunitas baik..
yang kecil maupun besar seperti paguyuban atau organisasi masyarakat (ormas).

Ustad Yusuf mengatakan, "Bagi yang sudah memiliki Polis asuransi, tetap dapat membeli Takaful Ukhuwah untuk dihadiahkan kepada sanak-saudaranya atau orang-orang terdekat, yang dikasihi, para sahabat dan kerabat (seperti supir, pembantu, baby..
sitter, tukang kebun, dll.)”. Jadi Takaful Ukhuwah ini dapat menjadi hadiah yang berlaku selama 1 tahun bagi pemiliknya.

Terakhir, Ustadz Yusuf Mansur juga berharap dengan meluasnya pemasaran produk asuransi yang mudah dan murah ini, sehingga semakin banyak orang yang menggunakan produk-produk..
syariah termasuk asuransi, juga menjadi bagian dari partisipasi Takaful selaku lembaga syariah, dalam gerakan ekonomi syariah (gres) yang sampai saat ini sudah memasuki dekade kedua di tanah air tercinta.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..