Arsip Berita | September 2013
Al-Qur'an Benteng Tepat Lindungi Generasi

  11 September 2013    2,248

Kekhawatiran akan anak-anaknya serta keluarga jauh dari ajaran agama membuat Ivanka, basis grup band Slank, bersama warga di Kalibata Indah untuk mendirikan rumah tahfid Dunia Qur'an.

Pria yang terkenal dengan kepala plontosnya ini mengatakan, bisa saja ia memanggil guru ngaji..
pribadi kerumahnya untuk mengajari ia dan keluarga. Tapi jika anak-anak keluar nanti maka anak-anaknya akan tidak siap dengan lingkungan luar.

"Maka itu saya ajak kawan-kawan lingkungan untuk yuk bersama-sama kita cari guru ngaji untuk anak-anak dan juga untuk kita para..
orang tua. Maka jadilah rumah tahfidz Dunia Qur'an" ujar Ivan.

Rumah tahfidz yang sudah berdiri sekitar 1 tahun ini sudah menularkan semangat kepada anak-anak untuk mencintai Al-Qur'an dan membacanya. "Buktinya tadi kan ada yang belum genap 6 bulan sudah bisa..
hafal 1 juz" ujar Ivan.

Ivan juga mengatakan Al_Qur'an adalah benteng yang tepat dalam membentuk kepribadian anak terutama saat ketika arus informasi yang begitu cepat dan terkesan tanpa saringan.

"Nah, kenalkan anak untuk membaca Qur;an dan memahaminya akan membentuk imunitas..
pada diri mereka" jelasnya.

Ivan juga mengapresiasi kehadiran Mobile Qur'an (MOQU) ke rumah tahfidz Dunia Qur'an. MOQU menurutnya sarana yang tepat untuk mengajarkan sekaligus mengenalkan Al-Qur'an kepada anak-anak.

"Ini alat yang tepat untuk mengenalkan Al-Qur'an kepada anak-anak. Terlebih disajikan dengan..
penuh hiburan" tambahnya sambil tersenyum.

Ia juga senang dengan kehadiran MOQU. Ia berharap rumah tahfidz Dunia Qur'an bisa belajar bagaimana mengelola rumah tahfidz dari Daarul Qur'an hingga bisa menciptakan anak-anak yang tidak hanya cerdas secara ilmu dunia tapi juga ilmu agama...


"Saya berharap ada transfer ilmu dan metode serta kurikulum dari Daarul Qur'an kepada Dunia Qur'an. Sehingga dengan sinergi ini kita bisa mencapai tujuan bersama membentuk generasi yang tidak hanya cerdas secara otak tetapi juga jiwa"

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..