Arsip Berita | Januari 2019
Gegap Gempita Persiapan Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9

  30 Januari 2019    694

Wisuda Akbar Rumah Tahfizh ke-9 yang akan dilaksanakan pada 24 Februari mendatang, sudah di depan mata. Gegap gempita persiapan seluruh rumah tahfizh dalam menyambut acara tersebut telah tampak sejak awal tahun ini.

Perasaan senang bercampur dengan was-was beradu menjadi..
satu di dalam hati para santri yang akan ikut ujian. Tak hanya mereka, jajaran assatidz pun merasakan hal serupa. Seluruh elemen rumah tahfizh tengah mempersiapkan acara dengan sebaik-baiknya.

Sejak pekan lalu, sejumlah rumah tahfizh telah menggelar ujian tahfizh untuk..
mematangkan persiapan santri. Seperti halnya yang dilakukan oleh Rumah Tahfizh Mukhlisin di Sumatera Barat. Sebanyak 72 santri mengikuti ujian pada Ahad, (27/1) dengan kategori 1, 2 dan 3 juz.

“Ujian tersebut adalah syarat untuk mengikuti Wisuda Tahfidz mendatang,” ujar..
Agus Jumadi, Pimpinan Rumah Tahfizh Center (RTC).

Ada pula Rumah Tahfizh Daarul Khoir, Bogor. Sebagai salah satu upaya mematangkan santrinya untuk menghadapi ujian tahfidz Wisuda Akbar, rumah tahfizh ini menyelenggarakan acara simakan juz 30.

Para santri yang disimak..
bacaannya adalah mereka yang telah menyelesaikan hafalan juz 30. Meski masih anak-anak, mereka nampak sangat bersemangat dan percaya diri mengikuti accara.

Tidak hanya Sumatera Barat dan Bogor yang begitu antusias menyambut Wisuda Akbar. Berbagai daerah pun turut mempersiapkan diri..
seperti Lampung, Yogyakarta, Cirebon dan lain sebagainya. Peserta diperkirakan lebih dari 36.000 santri.

“Mereka yang di kemudian hari akan menjadi penerus estafet dakwah Al-Qur'an di Bumi Pertiwi,” tutur Ustad Agus sapaan akrab Agus Jumadi.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..