Arsip Berita | April 2018
WTN dan Tanda Tangan MoU

  28 April 2018    429

Sebanyak 513 santri pesantren dan rumah tahfizh akan mengikuti Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (29/4). Mereka adalah santri-santri yang telah lolos seleksi kategori 15-30 juz. Kegiatan ini dilangsungkan bersamaan dengan Kajian Islam Bulanan yang rutin digelar PPPA Daarul Qur’an.

Pimpinan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an KH Ahmad Jameel mengatakan, pelaksanaan wisuda tahfizh bertujuan memberikan penghargaan bagi para santri di bidang tahfizh Alqur'an. Ia menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan menjaga sekaligus memperbaiki kualitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tahfizh, juga sebagai sarana syiar, serta motivasi bagi masyarakat Muslim Indonesia dan dunia dalam bidang tahfizh Qur'an.

Menurutnya, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengukur sejauh mana kualitas hafalan para santri Daarul Qur'an, baik yang berada di pondok pesantren maupun di rumah tahfizh. "Teruslah muroja'ah, jangan putus belajar dan asah terus kemampuan, pakai Alqur'an dalam keseharian, hingga saatnya nanti Allah yang akan mewisuda kita dan memberikan anugerah terindah dari-Nya," ujarnya, Sabtu (28/4).

Kegiatan WTN akan dihadiri sejumlah tamu undangan, seperti Ketua MPR Zukifli Hasan, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta duta besar dari negara-negara Timur Tengah.

Dalam acara ini juga akan dilangsungkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PPPA Daarul Qur’an dan BNI Syariah terkait program sedekah auto debet melalui rekening tabungan untuk pembangunan 100 Pesantren Tahfizh di lima benua, sekaligus launcing aplikasi YAP untuk memudahkan donatur bersedekah.

Ada pula simbolis penyerahan donasi untuk Rohingya dari Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah dan dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama antara BNI Syariah dan Daqu Travel terkait program dana talangan haji dan umrah bagi masyarakat muslim yang ingin melakukan ibadah tersebut.

PPPA Daarul Qur’an juga bekerja sama dengan CIMB Niaga Syariah memberikan fasilitas kemudahan bersedekah kepada pemegang kartu kredit CIMB Niaga Syariah. Sedekah dilakukan melalui auto debet yang ditujukan untuk program sejuta beasiswa tahfizh Qur’an.



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..