Arsip Berita | Januari 2020
PPPA Daarul Qur'an Peduli Banjir Bandung

  31 Januari 2020    663

Tim Santri Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an kembali melakukan aksi kepedulian untuk para korban terdampak banjir di Kecamatan Baleendah, Bandung pada Kamis (30/1). Bersama tim Kampung Bersih (Kkasih), SIGAB juga membersihkan sejumlah tempat yang sudah surut pascabanjir mengingat masih..
banyaknya lumpur dan saluran air yang tersumbat.

Banjir yang rutin datang setiap tahunnya belum menemukan titik terang, upaya yang dilakukan oleh pemerintah dirasa belum maksimal. Pak Ipin Saripin, ketua RW 07 Kampung Muara Baleendah merasa terbantu dengan adanya aksi Kasih di..
kampung yang beliau pimpin.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk PPPA Daarul Qur'an yang memberikan bantuan, dan kepedulian yang sangat terasa untuk kami yang terkena musibah. Tim yang ikut turun berbaur bersama warga, tidak hanya melihat tapi ikut action. Segala bentuk bantuan..
sangat berharga untuk kami," ujarnya.

Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Bandung, M Iqbal Tawakal mengatakan kerja sama antar warga yang sudah terjalin sangat memudahkan tim Kasih dalam menjalankan aksinya. "Warga di sini karena sudah terbiasa dengan banjir rasa gotong royongnya sudah..
terbentuk. Aksi Kasih tidak terlalu sulit karena bersama dengan warga yang sudah tau apa yang harus dilakukan," ujarnya.

Ia juga mendoakan agar keadaan di Kampung Muara Baleendah ini segera pulih dan warga bisa kembali beraktifitas. "Terima kasih kepada masyarakat yang telah..
mendukung aksi peduli tim SIGAB dan Kasih. Mudah-mudahan kedepannya intensitas hujan berkurang sehingga tidak mengakibatkan banjir dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat," harapnya. (zantina/ara)

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..