Berita
Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Bencana

  08 Desember 2017    258

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an menggelar aksi Mobile Qur’an (MoQu) untuk 200 anak-anak korban bencana banjir bandang di Dusun Orong Bukal, Desa Sepapan, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Kamis (7/12). Layanan ini berupaya mengembalikan keceriaan anak-anak pasca terdampak bencana.

Meluapnya bendungan tundak membuat puluhan rumah di Dusun Orong Bukal terendam. Sudah lebih dari satu minggu para korban mengungsi di posko-posko yang tersedia dan rumah-rumah saudara terdekat. Setelah memberikan layanan kesehatan sejak Rabu (6/12), tim kini fokus memberikan layanan trauma healing kepada anak-anak Dusun Orong Bukal.

Mereka begitu antusias mengikuti aksi MoQu ini. Setelah mendengarkan dongeng dan motivasi menghafal Alqur’an dari trainer MoQu, dengan penuh semangat ratusan anak bergantian membacakan surat hafalannya. Dalam kegiatan ini, PPPA Daarul Qur'an juga membagikan 200 bingkisan susu kotak dan snack serta doorprize untuk anak-anak korban bencana.

“Semoga layanan trauma healing ini dapat mengembalikan senyum ceria anak-anak korban bencana. Aksi MoQu melalui dongeng juga diharapkan bisa mengobati trauma para anak akibat rusaknya rumah dan fasilitas umum di kampung mereka,” ujar Ketua Tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an, Didi Kurniawan.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..