Berita
PPPA Mendukung Pembangunan Masjid Sevilla

  02 Mei 2017    1,014

PPPA Daarul Qur’an turut mendukung pembangunan masjid di Sevilla, Spanyol. Komitmen sedekah sebesar Rp1 milyar jadi bukti nyata dukungan kepada Fundacion Mezquita De Sevilla, yayasan yang menaungi pembangunan masjid di negara yang delapan abad lalu, Islam berjaya di sana.

Mengembalikan Islam di Andalusia merupakan ikhtiar utama Fundacion Mezquita De Sevilla mendirikan masjid yang nantinya direnacakan jadi pusat kebudayaan Islam di Eropa. Sebab kini, Islam yang dulunya berjaya di Spanyol hanya tinggal sejarah.

Umat muslim khususnya di Sevilla yang dulunya jadi ibu kota Andalusia harus tiga kali bergilir saat hendak melaksanakan salat. Sebab di Sevilla sendiri belum ada masjid yang besar. Umat muslim di sana begitu mendambakan sebuah masjid yang bisa menampung banyak jemaah sehingga mereka tak mesti bergantian lagi untuk salat dan bisa langsung berjamaah.

Jika musim dingin tiba, umat muslim Sevilla yang salat di luar masjid pasti akan kedinginan. Pun saat musim panas tiba, baik yang beribadah di dalam masjid ataupun di luar masjid sama-sama merasakan panasnya terik matahari.

“Karena itu sesama umat muslim kita harus membantu saudara muslim lain yang sedang kesulitan,” ujar Head Institute Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aat Solihat. ACT menjadi penyalur bantuan untuk pembangunan masjid di Sevilla.

Simbolis penyerahan dukungan untuk pembangunan masjid di Sevilla langsung diserahkan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an Darmawan Eko Setiyadi kepada Aat yang didampingi Executive Partnership ACT, Maspalah Royani di kantor pusat PPPA Daarul Qur’an, Selasa (2/5).

Darmawan mengatakan, mendukung pembangunan masjid di kota maupun pelosok Indonesia dan belahan dunia khususnya di Sevilla merupakan salah satu ikhtiar PPPA Daarul Qur’an membangun Indonesia dan dunia dengan Alqur’an.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh donatur yang telah bersedekah untuk pembangunan masjid di Sevilla khususnya jemaah Kajian Islam Bulanan Istiqlal pada Ahad (23/4) lalu. “Sebab, deklarasi untuk pembangunan masjid di Spanyol ini langsung disyiarkan Ustad Yusuf Mansur di Istiqlal waktu itu dan disambut antusias jemaah sehingga donasi pun terkumpul,” tuturnya.



Berita terakhir lainnya ..