Berita
Buka Bersama Rumah Tahfizh Se-Jogja

  18 Juni 2017    164

Puluhan anak lelaki berbaju koko putih berpeci putih, satu per satu antri mengambil hidangan berbuka mereka di Rumah Tahfizh Darussalam, Bantul, Kamis (15/6). Disusul para santri putri yang menambah suasana lebih riuh. Semangkuk soto daging dengan kuah beraroma menggugah selera. Botol kecap dimiringkan, irisan jeruk nipis diperas agar semakin nikmat saat berbuka.

Ini puasa Ramadan ke-20. Seluruh santri Rumah Tahfizh se-Bantul hari itu bersama-sama menunaikan ibadah Iftar, berbuka puasa. Bersama para ustad, ustadzah, assatizh PPPA Daarul Qur'an, acara berbuka sore itu tak hanya meriah, namun juga penuh percikan iman.

Sebelumnya, para santri telah terlebih dulu bertadarus. Satu per satu suara merdu mereka melantunkan hafalan Alqur'an. Tetes air mata haru menyaksikan anak-anak itu begitu fasih bermurajaah. Suara mereka dengan tiba-tiba mengalirkan seluruh lapar dan dahaga. Hanya tersisa rasa takjub, nikmat dan syahdu mendengarnya.

Bulan Ramadan ini, PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta mengadakan acara buka bersama untuk para santri rumah tahfizh di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Satu harapan tersemat, yaitu agar semangat para assatizh dalam membimbing anak-anak menghafal Qur'an semakin kuat. Tentu pula bagi para santri agar semakin semangat dalam belajar menghafal.

Satu keluarga "rumah tahfizh wilayah Jogja" sore hari itu benar-benar menyatu dalam semangkuk soto. Binar mata para santriwan-santriwati terpancar penuh kesyukuran setelah berbuka. Acara pun ditutup dengan salat Magrib berjamaah dan do'a penuh harap menyambut Lailatul Qadr.

Semoga acara berbuka bersama ini menjadi pemantik semangat, tak hanya para santri dan assatizh, tetapi juga semua pihak yang bekerja sama dengan lembaga ini. Semoga mimpi mencetak anak-anak menjadi para hafizh dan hafizah semakin dekat. InsyaAllah.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..