Berita
SIGAB Terjun ke Lokasi Bencana

  01 Desember 2017    440

Sejumlah bencana seperti banjir bandang dan tanah longsor melanda beberapa daerah di Indonesia dalam beberapa minggu ini. Karenanya hari ini Kamis (30/11), tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an bertolak ke Pesisir Selatan Jawa, Bali dan Lombok untuk melakukan aksi kemanusiaan mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan para korban terdampak bencana.

Tim dibagi menjadi dua, pertama tim jalur darat yang diketuai Faisal Azhar Harahap. Mereka akan membawa ambulans PPPA Daarul Qur’an ke wilayah terdampak banjir dan tanah longsor di Pesisir Selatan Jawa tepatnya di Dusun Kwangen Lor, Desa Pacarejo, Semanu, Gunung Kidul. Tim juga akan ke Pacitan, Wonogiri dan dilanjut menyebrang lokasi ke bencana Gunung Agung, Bali.

Sementara tim kedua diketuai Didi Kurniawan yang berangkat melalui jalur udara akan langsung menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Lombok Timur. Segenap insan Daarul Qur'an pun menggelar doa bersama untuk melepas keberangkatan kedua tim di Kantor Pusat PPPA Daarul Qur'an, Ciledug, Tangerang.

"Fokus tim SIGAB melayani korban terdampak mendapatkan kebutuhan mendesak baik keperluan logistik seperti makanan dan pakaian serta bantuan kesehatan. Selain itu, tim juga memetakan program jangka panjang pasca bencana," ujar Didi Kurniawan.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..