Berita
SIGAB Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

  04 Desember 2017    285

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an telah menyalurkan bantuan ke sejumlah daerah di Pesisir Selatan Jawa yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor. Salah satunya di Desa Kembangan, Dusun Bubakan, Pacitan, Jawa Timur, Minggu (3/12).

Di daerah yang terkenal sebagai Kampung Nelayan ini, tim SIGAB mendistribusikan kebutuhan logistik dan alat-alat kebersihan kepada 200 Kepala Keluarga (KK) serta mesin air dan Alqur’an untuk Pondok Pesantren Al Istiqomah yang masih terletak di Dusun Bubakan.

“Total penerima manfaat dari bantuan di Kampung Nelayan berjumlah sekitar 1.000 jiwa. Semoga bantuan ini semakin memudahkan masyarakat untuk membersihkan bekas banjir dan dapat segera beraktivitas seperti biasa,” ujar Ketua Tim SIGAB, Faisal Azhar Harahap.

Sementara itu tim SIGAB PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta juga telah menyalurkan bantuan logistik dan perlengkapan ibadah untuk ratusan masyarakat korban bencana banjir Gunungkidul, Jawa Tengah pada Jumat (30/11). Tim juga tengah mendistribusikan bantuan kepada korban tanah longsor di Wonogiri.

“Pekan ini tim SIGAB masih akan menyusuri wilayah-wilayah bencana dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan masyarakat yang menjadi korban. Terima kasih jemaah dan donatur PPPA yang telah mendukung aksi kemanusiaan ini,” tutur Faisal.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..