Berita
MOQU Trauma Healing Korban Gempa Bumi Lebak Banten

  26 Januari 2018    176

Gempa yang terjadi pada 23 Januari 2018 di Lebak, Banten mengakibatkan sedikitnya 100 rumah mengalami kerusakan. Hal itu mengakibatkan warga sekitar menjadi was-was dan trauma untuk balik ke rumahnya.

Pada hari berikutnya, tim Mobile Qur’an PPPA Daarul Qur’an (MoQu) melakukan aksi trauma healing pada dua sekolah di kecamatan Muncang. Pertama di SDN 01 Jagakarsa yang diikuti oleh 160 siswa, berlanjut ke SDN 02 Mekar Wangi, tercatat 200 siswa ikut dalam kegiatan ini.

Layanan Mobile Qur'an mengajak para siswa membaca dan menghafal Al-Qur'an dengan balutan motivasi dongeng islami. Dengan cara yang berbeda, diharapkan dapat mengikis trauma para warga sekitar, terutama anak-anak. Alhamdulillah, dengan dibagikannya hadiah mushaf dan alat tulis oleh tim MoQu, dapat membentuk senyum merekah pada siswa. Kalimat Allah-pun mampu menggemparkan kembali semangat para siswa, yang tadinya hilang bersama guncangan gempa sebesar 6,1 SR tersebut.

Rencananya, layanan Mobile Qur'an Jelajah Nusantara akan melanjutkan perjalan ke Kecamatan Bayah, yang juga terkena dampak gempa, untuk kembali melakukan aksi trauma healing.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..