Berita
SIAGA BANJIR JAKARTA

  05 Februari 2018    299

Tangerang (5/2), Bendungan Katulampa, Bogor, telah berstatus Siaga I. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memperkirakan dalam beberapa jam ke depan debit air akan tiba di Pintu Air Manggarai, Jakarta, dan banjir akan melanda sejumlah daerah di ibu kota.

Walikota Bogor, Bima Arya juga memberi himbauan kepada masyarakat Bogor, khususnya yang berada di bantaran sungai agar mengantisipasi kondisi, selain itu Bima juga menghimbau warga Jakarta agar waspada karena diperkirakan sekitar 8-9 jam ke depan air akan menyapa beberapa titik di wilayah Ibu Kota, diantaranya Manggarai, Kalibata, Cawang, Rawajati, Pengadegan, kampung Melayu, bidara Cina, Bukit Duri, Srengseng sawah, dan Cililitan.

Sutopo juga mengarahkan agar masyarakat tidak melakukan aktivitas di sungai dan dapat mengevakuasi barang-barang rumah tangga ke tempat yang aman, khususnya bagi permukiman di bantaran sungai Ciliwung.

Dengan kondisi darurat saat ini, tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an tengah melakukan persiapan dan mapping area terdampak banjir Jakarta akibat luapan dari sungai Ciliwung.



Berita terakhir lainnya ..