Berita
Roadshow Mobile Qur'an Bersama Imam Muda

  21 Mei 2018    351

Siang itu, cuaca cukup terik namun tidak menjadi penghalang anak-anak untuk menghadiri acara yang begitu mereka nantikan yakni Roadshow Mobile Qur'an (MoQu) bersama Kampung Dongeng SumSel dan Imam Muda Daarul Qur'an, Rumah Qur'an Madani, Talang Kramat, Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu (19/5).

Ketika acara dimulai, anak-anak tampak antusias mengikuti. Penampilan dari para santri imam muda yang membawakan hafalannya semakin memotivasi bocah-bocah mungil di Rumah Qur'an Madani untuk menjadi penghafal Alqur'an. Ditambah pertunjukkan dongeng dari Kak Ninuk dan atraksi sulap dari Kak Dwi makin memeriahkan acara. Raut bahagia tampak dari wajah anak-anak.

Ketua Rumah Qur'an Madani, Ummu Syafa tak menyangka akan kehadiran imam-imam muda dalam Roadshow MoQu. "Kami benar-benar senang kedatangan kakak-kakak imam muda dan MoQu. Saya harap, kegiatan seperti ini sering-sering dilakukan karena sangat bermanfaat untuk mereka mengingat bukan anak-anak saja yang hadir tetapi juga ibu-ibu yang ada di sekitar rumah Qur'an," ucapnya.

Selain Rumah Qur'an Madani beberapa tempat yang telah dikunjungi dalam Roadshow MoQu ini juga telah dilaksanakan di Rumah Belajar Al Ikhlas, PAUD Najmah, PAUD Anak Bangsa, dan MI Mujahidin. Andiwijaya, penanggung jawab kegiatan mengatakan Roadshow MoQu bersama Kampung Dongeng SumSel ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadan di berbagai sekolah, PAUD, TK/TPA, rumah Qur'an di kota Palembang.

"Roadshow Mobile Qur'an kami gelar sebagai syiar dakwah untuk mengajak anak-anak dan orangtua dekat dan cinta Alqur'an," ucapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..