Berita
Buka Puasa Bersama Imam Muda di Sipelot

  30 Mei 2018    250

Suasana Ramadan begitu terasa di Kampung Qur’an Sipelot, Malang, Jawa Timur, Senin (28/5). Acara buka puasa bersama santri dan masyarakat Sipelot yang digelar PPPA Daarul Qur’an Malang pun disambut baik dan sangat meriah.

Bakda Ashar para santri mulai berdatangan untuk persiapan tempat acara. Meski sedang berpuasa santri sangat antusias membantu untuk menyapu halaman masjid, menggelar karpet dan menyiapkan takjil buka puasa.

Serangkaian acara menarik dibuka dengan pembacaan basmalah. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah surat Ar Rahman yang dibacakan salah satu santri binaan Ustad Miftah di kampung Qur'an ini.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Nahar Zainuddin, selaku tim program PPPA Daarul Qur'an Malang. Untuk menyambut momen spesial tersebut turut hadir Ahmad Rovicki, santri pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Cinagara yang menjadi imam muda untuk memimpin salat mulai dari Qiamul Lail sampai Tarawih di beberapa kota di Jawa Timur.

"Semoga dengan kehadiran santri imam muda Daarul Qur'an, dapat memotivasi santri di Kampung Qur'an Sipelot untuk mulai menghafal qur'an," tutur Nahar dengan senyum hangatnya.

Tak sampai disitu, rupanya para santri Kampung Qur'an Sipelot sudah mempersiapkan penampilan tarian spesial. Tanpa malu empat santri menari menghibur semua masyarakat yang turut hadir memeriahkan acara buber kemarin.

Meski tempat sederhana dan kondisi listrik yang tetiba padam, tak mengurangi semangat buka puasa bersama. Serangkaian acara buka puasa bersama berjalan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa serta buka puasa takjil bersama. Semoga para santri semakin giat untuk menghafal Qur'an. Aamiin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..