Berita
Imam Muda Mengudara

  30 Mei 2018    241

Usai menghadiri undangan dari salah satu masjid di kawasan Perumahan Green Like Surabaya sebagai imam salat Isya, Tarawih dan motivasi, imam muda Daarul Qur’an melanjutkan perjalanan dakwahnya ke salah satu Radio Muslim terbesar di Jawa Timur dan terbesar ketiga se-Indonesia yaitu Suara Muslim Surabaya, Rabu (23/5). Dakwah di radio bagi imam muda adalah kali pertama. Namun hal tersebut tidak membuat mereka berkecil hati untuk tetap syiar dakwah menyampaikan kabar baik yaitu Al Qur’an.

Melalui Radio Suara Muslim Surabaya, imam muda yang diwakili Fiqhan Al Amada dan M Rijal Habibi menyapa masyarakat Jawa Timur dalam program tadarus on air dan dialog interaktif dengan pendengar radio.

Di penghujung acara, imam muda mengajak seluruh masyarakat untuk selalu dekat dan menyempatkan baca Alqur’an khususnya di Ramadan ini. “Karena dengan kita dekat dengan Alqur’an, pertanda bahwa kita cinta dengan Alquran. tentu Alquran pun akan cinta dengan kita dan insya Allah memberikan syafaat kelak di yaumil akhir,” ujar Fiqhan.

Imam muda merupakan program syiar dakwah Qur’an yang diinisiasi PPPA Daarul Qu’ran yaitu dengan menghadirkan para penghafal Al Qur’an usia belia untuk menjadi imam dalam salat mulai dari Qiamul Lail sampai Tarawih. Mereka juga berbagi pengalaman selama proses menempa diri menjadi para penghafal Al Qur’an.

Event ini bertujuan untuk berbagi semangat dan motivasi menjadi penghafal Al Qur’an, Melatih dan meningkatkan kepercayaan diri para imam muda, syiar dan sarana dakwah kepada masyarakat selama Ramadan.

Imam Muda Daarul Qur’an adalah para santri Penghafal Qur’an dari Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an yang terpilih melalui proses audisi dan karantina, sehingga mereka mempunyai kapasitas untuk dapat diterjunkan dalam medan dakwah di masyarakat secara langsung, dari ujung Sumatera hingga Papua bahkan ditempatkan di luar negeri.

Proses Audisi dan Karantina ini mencakup kriteria tahfizh Qur’an, keindahan suara dalam melantunkan ayat suci Al Qur’an serta pengalaman menjadi imam baik di dalam negeri maupun di luar negeri.



Berita terakhir lainnya ..