Berita
E-Money PayTren, Jembatan Transaksi Milik Indonesia

  04 Juni 2018    233

Lebaran PayTren merupakan acara yang baru saja digelar sebagai syukuran setelah Bank Indonesia mengeluarkan izin uang elektronik kepada PT Veritra Sentosa Internasional (VSI atau PayTren). Dipimpin langsung oleh KH Yusuf Mansur E-Money PayTren pun diluncurkan bertepatan dengan Hari Pancasila pada Jumat (1/6). Acara digelar di Pesantren Tahfidz Daarul Qur'an di Ketapang, Cipondoh, Tangerang.

Paytren merupakan 100 persen karya anak bangsa untuk Indonesia. Ustad YM sapaan akrabnya mengatakan, Paytren merupakan alat transaksi untuk rakyat Indonesia. "Paytren adalah lalu lintas jembatan transaksi yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang telah membantu dan menginspirasi," tuturnya.

Dengan Paytren, Yusuf Mansur berharap bisa meningkatkan perekonomian negeri. Tak tanggung-tanggung, dengan potensi bisnis yang dimiliki oleh E-money, ia memprediksi dana yang dikelola PayTren mencapai Rp30 triliun per bulan. Dengan dana sebesar itu, maka tidak mungkin ia tidak bisa membeli ulang 15 bank yang komposisi investasinya sudah tidak lagi dimiliki Indonesia, dalam kurun waktu tiga tahun.

Acara yang dibuka oleh penampilan Sabyan Gambus itu juga dihadiri oleh tamu-tamu penting kenegaraan. Zulkifli Hasan, Ketua MPR memberikan selamat secara langsung atas launching Paytren E-Money kepada Yusuf Mansur. "Selamat kepada Yusuf Mansur dan tentu kita akan menjadi pengguna utama PayTren. Inilah yang menjadi awal dari Islam yang maju, efisien dan tidak kalah dari bangsa-bangsa lain, dari e-money e-money yang lain. Inilah ulama yang sesungguhnya, yakni seorang ulama, ilmuwan, pengusaha dan juga paham politik," ujarnya saat di atas podium.

Bukan hanya Zulkifli Hasan, tamu-tamu kenegaraan lainnya juga turut antusias menyambut peluncuran E Money Paytren. Diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Eko Putro Sanjoyo), Menteri Sosial (Idrus Marham), Menteri Pertanian (Amran Sulaiman), Menteri Pemuda dan Olahraga (Imam Nahrawi), Menteri Komunikasi dan Informasi (Rudiantara).

Hadir pula Menteri Sekretaris Negara (Pratikno), Ketua MUI (Ma'ruf Amin), Coach Timnas (Indra Sjafri), Wakil Walikota Tangerang (Sachrudin), Founder ESQ (Ary Ginanjar) dan tamu-tamu penting lainnya seperti Putra Pertama Presiden Joko Widodo (Gibran Rakabuming Raka), termasuk Duta Paytren 2016 dan 2017 serta para pengusaha.



Berita terakhir lainnya ..