Berita
Sempat Disangka Sesat, Kini Zein Punya Ratusan Santri

  06 Juni 2018    380

Sudah hampir 15 tahun Zaenal Aripin (30) mengabdikan diri untuk Madrasah Diniyah (MD) At Taqwa di Jalan Siliwangi, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Bukan tanpa rintangan Zein sapaan akrabnya mendirikan tempat belajar Qur’an di kampung halamannya itu.

Zein sudah menjadi guru ngaji sejak kelas II Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), ia merintis MD At Taqwa setelah ayahnya mewakafkan tanah untuk dibuat masjid/mushola. Kondisi madrasah yang lapuk di makan usia tak menyurutkan langkahnya menebar dakwah Islam.

Baleendah memang dikenal sering banjir, MD At Taqwa salah satu tempat ibadah yang selalu tenggelam akibat meluapnya Sungai Citarum. Alhasil plafon-plafon rusak dan tembok-tembok pun perlahan terkikis habis.

Meskipun begitu, Zein tetap istiqomah. Niatnya hanya satu, menebar manfaat untuk masyarakat Baleendah khususnya anak-anak generasi muda agar bertakwa kepada Allah dengan memahami dan menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup.

Zein juga sempat ditinggal oleh santri-santrinya lantaran pengajiannya sempat dibilang sesat oleh sejumlah oknum yang tak suka dengannya. Namun ia tak menyerah, pengajiannya tetap berjalan meski hanya tinggal satu santri.

Kini santri MD At Taqwa sudah lebih dari 100 anak. Madrasah yang sebelumnya lapuk dimakan usia dan terendam banjir kini sudah berdiri kokoh di perkampungan Baleendah setelah sejumlah donatur yang entah datang dari mana tiba-tiba menyokong dana untuk merenovasinya.

“Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu warga di sini mempercayakan anak-anaknya untuk saya bimbing. Buat saya, ini adalah investasi akhirat,” ucap Zein.

Zein adalah salah satu dari ribuan guru Qur’an yang menginspirasi. Perjuangan dakwahnya patut diapresiasi sebab ia telah melahirkan begitu banyak generasi-generasi rabbani.

Berbagi Senyum Lebaran merupakan salah satu penghargaan dari PPPA Daarul Qur’an untuk Zein dan ribuan pejuang dakwah Qur’an di pelosok-pelosok negeri. Ayo berbagi kebahagiaan dengan para guru Qur’an melalui sedekahonline.com.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..