Berita
Rian D'Masiv Ajak Umat Muslim Berlomba-lomba Salat di Masjid

  11 Juni 2018    560

Bersama Rian Ekky Pradipta alias Rian D’Masiv, program Sedekah Jumat Indonesia yang diusung Komunitas Hijrah Ramer-rame (HIRA) dan PPPA Daarul Qur’an telah terlaksana perdana di Masjid Haqqul Yakin, Larangan Indah, Ciledug, Tangerang, Jumat (8/6).

Kegiatan yang bertujuan mengajak umat muslim khususnya kaum pria untuk salat di masjid ini disambut baik masyarakat. Di Masjid Haqqul Yakin, Tim PPPA Daarul Qur’an membagikan kupon untuk 50 orang pertama yang datang untuk melaksanakan salat Jumat.

Mereka yang menerima kupon mendapat Goodie Bag berisi Al Qur’an, t-shirt, topi dan stiker sebagai apresiasi karena telah mendapat shaf paling depan di masjid. “Buat D’Masiv dan HIRA ini sangat luar biasa karena sebagai anak band biasanya kami ngajak masyarakat nonton konser tapi kali ini kami berdakwah lewat Sedekah Jumat Indonesia,” ucap Rian.

Rian menilai, program Sedekah Jumat Indonesia sejalan dengan gerakan tahfizhul Qur’an yang digalakkan PPPA Daarul Qur’an. Menurutnya, belajar Al Qur’an bukan hanya untuk anak-anak saja api juga generasi muda sampai orang tua sekalipun. “Karena itu, Alhamdulillah kami sangat bisa berbagi Al Qur’an untuk 50 orang pertama yang salat di masjid,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Komposer dan Founder HIRA, Benny Hadislani. Ia mengatakan, program ini bertujuan agar umat muslim khususnya pria untuk berlomba-lomba melaksanakan salat dan datang lebih dulu ke masjid.

“Kami mengajak, seluruh masyarakat, pengusaha, artis di Indonesia untuk bersedekah di hari Jumat. Mempersembahkan Al Qur’an kepada umat muslim agar mereka semakin termotivasi melaksanakan salat lima waktu di masjid. Klik sedekahonline.com dan pilih Sedekah Jumat Indonesia,” ucap Benny.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Haqqul Yakin Soemadi mengatakan, ia bersama pengurus masjid menyambut gembira program ini sebab mengajak untuk melakukan kebaikan pahalanya begitu besar. Menurutnya, tak bisa dipungkiri masih banyak orang Islam yang hanya sekadar “Islam KTP”.

“Banyak yang kadang masih meninggalkan salat malah kadang salatnya hanya Idul Fitri dan Idul Adha. Maka program ini sangat baik dan perlu diperluas dakwahnya,” harapnya.

Dalam gelaran perdana Sedekah Jumat Indonesia ini, turut hadir sejumlah musisi dan beberapa personil D’masiv lainnya yakni Anwar (Power Slaves), Dwiki Aditya Marsall (Kiki D’Masiv) dan Nurul Damar Ramadan (Rama D’Masiv).Ke depan, progam Sedekah Jumat Indonesia ini akan lebih digencarkan lagi khususnya untuk masyarakat muslim yang salat di masjid-masjid daerah terpencil.

Ayo dukung Sedekah Jumat Indonesia melalui sedekahonline.com!

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..