Berita
Aksi KASIH untuk Korban Banjir Bandang Banyuwangi

  28 Juni 2018    1,088

"Matur suwun (terima kasih) sudah membantu membersihkan lumpur pasir di rumah saya dan warga di sini," ucap Sri Astuti, salah satu korban banjir bandang Banyuwangi.

Jumat (22/6) lalu, banjir bandang telah menerjang Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Jawa Timur. Informasi yang terhimpun, 300 rumah rusak dengan tingkat sedang hingga parah.

Banjir bandang ini disebabkan karena meluapnya Sungai Badeng, akibat longsor di kawasan lereng Gunung Raung yang diguyur hujan. Sehingga debit air bercampur material lumpur mengalir ke hulu Sungai Badeng.

PPPA Daarul Qur'an pun langsung menerjunkan tim Kampung Bersih (KASIH) untuk ikut bergotong-royong bersama masyarakat sekitar dan sejumlah relawan membersihkan lumpur pasir yang masih menumpuk di rumah warga terdampak bencana sejak Minggu (24/6).

Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Jawa Timur Nahar Zainuddin mengatakan, sampai saat ini tim KASIH masih terus membantu membersihkan rumah-rumah warga khususnya yang berada di gang sempit.

“Bersih-bersih ini masih berlanjut sampai besok Jumat (29/6). Tim Mobile Qur’an (MoQu) insya Allah juga akan hadir memberikan trauma healing untuk masyarakat khususnya anak-anak korban banjir bandang,” ujar Nahar.

Semoga Allah memberikan ketabahan, kesabaran bagi masyarakat Banyuwangi yang mendapatkan musibah bencana alam ini. Aamiin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..