Berita
Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Banjir Banyuwangi

  04 Juli 2018    89

PPPA Daarul Qur’an menggelar aksi Mobile Qur’an (MoQu) untuk menghibur anak-anak korban banjir bandang Banyuwangi di Musholla Attaqwa, Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (3/7). Sebelumnya tim Kampung Bersih (KASIH) telah membantu membersihkan tumpukan lumpur di rumah-rumah warga sejak Minggu (24/6).

Seperti biasa trainer MoQu memberikan materi tentang Al Qur’an dan keutamaan bagi para penghafalnya. Cara penyampainan yang mudah dan penuh dengan canda tawa serta permainan yang seru membuat anak-anak tak beranjak dari tempat mereka duduk. Sekitar 50 anak mengikuti kegiatan trauma healing tersebut.

Meski masih dalam keadaan duka pasca bencana banjir, namun antusias dan semangat mereka mempelajari Al Qur’an begitu besar. “Hampir seluruh anak-anak yang mengikuti trauma healing dan mendengar kisah-kisah Islami langsung berkomitmen untuk belajar Al Qur’an. Subhanallah,” ujar Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Jawa Timur, Nahar Zainuddin.

Sebelumnya, PPPA Daarul Qur’an juga telah menggelar aksi MoQu di beberapa tempat pengungsian korban banjir bandang Banyuwangi pada Jumat (29/6) lalu. “Semoga kehadiran tim KASIH dan MoQu, bisa memberi manfaat banyak kepada masyarakat Singojuruh yang terdampak bencana. Aamiin,” harapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..