Berita
Ujian Tahfizh BTQ for Leaders

  10 Juli 2018    433

PPPA Daarul Qur’an menggelar ujian tahfizh untuk penerima Beasiswa Tahfizh Quran (BTQ) for Leaders pada 7 dan 8 Juli. Mereka merupakan santri penerima BTQ for Leaders angkatan 2016 dan 2017 wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

Para peserta adalah mahasiswa-mahasiswi dari empat universitas negeri seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, dan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ujian dimulai pada Sabtu pukul 16.00 WIB. Fauzi, salah satu peserta berhasil membacakan seluruh hafalannya. Kegiatan berlangsung hingga pukul 23.00 WIB.

Alhamdulillah, telah berlangsung ujian tahfizh juz 1-10 untuk mahasiswa penerima beasiswa BTQ for Leaders wilayah Jabodetabek. Selain ujian, para peserta juga mengikuti kegiatan olah raga memanah dan materi motivasi,” ujar Jahidin, General Manager Pemberdayaan PPPA Daarul Qur’an.

Jahidin mengatakan, ujian tahfizh memang salah satu persyaratan mendapat beasiswa BTQ for Leaders. Para kader wajib hafal 30 juz, sebab nantinya setelah lulus kuliah mereka akan mengabdi, terjun langsung meneruskan gerakan tahfizhul Qur’an di wilayah-wilayah dakwah PPPA Daarul Qur’an.

“Program BTQ for Leaders digagas PPPA Daarul Qur’an untuk menyiapkan pemimpin hafal Qur’an yang mampu berkiprah di setiap lini masyarakat. Saat ini ada 108 mahasiwa-mahasiwi dari kampus-kampus negeri di seluruh Indonesia,” tutur Jahidin.

Anda ingin terlibat melahirkan para pemimpin hafizh Qur’an, klik sedekahonline.com.



Berita terakhir lainnya ..