Berita
Pemuda Gaza Membaca Hafalan 30 Juz Dalam Waktu 6 Jam

  13 Juli 2018    213

Syeikh Isa Alhirtani Alhafizh (26) pemuda lugu asli Gaza, Palestina. Ia adalah salah satu pembina terbaik PPPA Daarul Qur’an Gaza. Pada 5 Juli lalu, Isa mampu membaca hafalan Qur’an secara Bil Goib (tasmi'/baca Qur'an tanpa melihat Al Qur’an) 30 juz dalam waktu 6 jam.

Kini Isa punya 26 santri yang telah hafizh Qur'an 30 Juz. Saat ini Rumah Tahfizh PPPA Daarul Qur’an memiliki kurang lebih 300 santri dan 60 orang diantaranya adalah hafizh/hafizah Qur’an 30 juz termasuk santrinya Isa.

Ketua Daarul Qur’an Gaza yang juga aktivis kemanusiaan Abdillah Onim mengatakan, kini sudah ada 10 pembina yang menjalankan aktivitas di rumah tahfizh. Kegiatan belajar mengajar tak hanya menghafal dan menyetor hafalan tapi juga kajian rutin lain seperti tafsir Al Qur'an, hadits Syarif.

“Setor hafalan per 5 juz, wisuda sederhana per 15 juz dan takrim hifdzil Qur'an yaitu memberikan hadiah kepada santri terbaik sebagai motivasi dan penghargaan,” ujar Onim sapaan akrabnya.

Selain Halaqah/group hifdzil Qur'an tutur Onim, juga ada juga Halaqah Takhasos Tasbit atau pemantapan penguatan hafalan pasca menghafal Alqur'an 30 juz. Kajian ini fokus pada tilawah bil ahkam, tajwid dan tahsin. “Mohon doakan terus agar Palestina dapat raih kemerdekaan dan perdamaian,” harap Onim.

Dukung dakwah Qur’an di jalur Gaza melalui Sedekah Online.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..