Berita
Sedekah Jumat di Masjid Al Munawaroh Sentul

  04 Agustus 2018    223

Sedekah Jumat Indonesia (SJI) kembali terlaksana, ini adalah aksi kedua yang dilakukan PPPA Daarul Qur’an bersama para artis dan musisi dari Komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA).  Kali ini program yang bertujuan untuk menggerakan umat muslim datang tepat waktu dalam melaksanakan salat Jumat itu digelar di Masjid Jami Al Munawaroh Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

 
Jemaah masjid yang hadir begitu antusias saat Benny Hadislani yang merupakan pegiat komunitas Ayo Sholat Lima Waktu di Masjid, membagikan 50 kupon untuk ditukarkan dengan Alqur’an, kaus sedekahonline.com dan sejumlah souvenir lainnya sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang datang ke masjid lebih awal.
 
Erwin (33) salah satu jemaah yang sejak pukul 10.00 WIB datang ke Masjid Jami Al Munawaroh menyambut baik Sedekah Jumat. Menurutnya program ini dapat membangkitkan semangat umat muslim untuk semakin taat beribadah.
 
“Program ini bagus sekali memacu kami untuk datang lebih awal saat sholat Jumat dan juga sholat lima waktunya digiatkan lagi di masjid,” ucap lelaki yang merupakan salah satu karyawan Perusahaan Gas Nasional (PGN) Bogor itu.
 
Sedekah Jumat kali ini juga bekerja sama dengan program “Free Food Friday” yang digagas PPPA Daarul Qur’an Bogor. Progam ini membagikan makanan dan snack gratis untuk jemaah masjid. Acara kali ini juga dihadiri sejumlah artis dan musisi yang bergabung dalam Komunitas HIRA.
 
“Mudah-mudahan gerakan dakwah ini semakin masif membuat umat muslim berlomba-lomba mendapat shaf pertama pada salat Jumat,” ujar Benny Hadislani.
 
Sedekah Jumat Indonesia diharapkan mampu membangun semangat umat muslim khususnya laki-laki untuk melaksanakan salat di masjid dan di awal waktu. Anda bisa ikut terlibat dalam program ini melalui sedekahonline.com.


Berita terakhir lainnya ..