Berita
Doa untuk Lombok

  11 Agustus 2018    809

Lombok kembali diguncang gempa pada Kamis, (9/8). Ini sudah ketiga kalinya gempa berkekuatan besar dengan magnitudo 6,2 SR kembali menguncang  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa berpusat di 6 km Barat Laut Lombok Utara dengan kedalaman 12 km.

Dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia terus berdatangan, termasuk dari 1148 donatur bantu Korban Bencana Lombok melalui sedekahonline.com, yang juga memanjatkan doa untuk masyarakat Lombok agar para korban diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah ini.

Salah satunya Nur Amalia yang tercatat berdonasi pada Jumat (10/8). Ia berharap gempa di Lombok segera berakhir dan semua umat muslim selalu dalam lindungan Sang Maha Pencipta. “Semoga diberikan ketabahan dan tidak terjadi gempa lagi, semoga kita semua dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin,” ucapnya melalui tulisan doa.

Begitu pula dengan sejumlah donatur lainnya yang berharap musibah gempa akan membawa hikmah. “Ya Alloh semoga warga yang terkena musibah gempa diberikan kekuatan, diampuni segala dosanya dan semoga dibalik musibah gempa ini akan ada hikmah yang besar. Aamiin,” tulis seorang donatur yang enggan menyebut nama dan menggantinya dengan Hamba Allah.

Tim Siaga Bencana (SIGAB) dan Layanan Medis PPPA Daarul Qur’an sudah mendistribusikan bantuan untuk para korban gempa bumi sejak 30 Juli lalu. Posko kesehatan dan dapur umum telah didirikan di dua lokasi terparah pasca gempa yakni di Desa Obel-Obel dan Desa Sambil Bangkol yang berada di Lombok Timur dan Lombok Utara.

“SIGAB telah menyalurkan kebutuhan logistik sementara tim medis bergerilya ke sejumlah lokasi gempa, memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat yang membutuhkan. Terima Kasih kepada seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an yang telah memberikan donasinya untuk masyarakat Lombok,” ujar Koordinator SIGAB, Didi Kurniawan.

Bantu ringankan beban para korban gempa Lombok dengan klik sedekahonline.com.



Berita terakhir lainnya ..