Berita
Kader Tahfizh Siap Dawamkan Qur'an

  06 September 2018    273

PPPA Daarul Qur’an kembali mengirim Kader Tahfizh ke sejumlah daerah di kota maupun pelosok Indonesia untuk mendawamkan dakwah tahfizhul Qur’an. Setelah mendapat wejangan dari Direktur Rumah Tahfizh Center (RTC) Ustad Solehuddin para kader mengaku siap terjun ke masyarakat.

“Daqu Method harus jadi pakaian kalian yakni mendirikan perintah Allah yang wajib dan menghidupkan yang sunah. Teman-teman harus menjadi teladan untuk masyarakat di daerah penempatan masing-masing,” ujar Ustad Soleh dalam gelaran Pelepasan Kader Tahfizh Angkatan III, Selasa (4/8).

Motivasi juga disampaikan Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani, ia mengatakan kader tahfizh adalah ikhtiar PPPA Daarul Qur’an mewujudkan mimpi besar membangun dunia dengan Alqur’an. Mereka adalah para penghafal Alqur’an lulusan universitas-universitas ternama di Indonesia yang siap diterjunkan ke kota maupun pelosok Indonesia untuk memperluas gerakan tahfizhul Qur’an.

“Posisi kawan-kawan insyaAllah sudah benar di dalam dakwahnya Daarul Qur’an sebab kita tidak hanya berjuang di dalam negeri tapi juga di luar negeri untuk wujudkan mimpi tersebut. Niatkan dalam hati teman-teman ikhlas, ridho jangan pernah mengeluh. Luruskan niat berdakwah dan membantu masyarakat,” ujarnya.

Ria Riska Fauzi salah satu kader tahfizh asal Bojonegoro alumni Universitas Brawijaya (UB) Malang, mengaku sudah tak sabar mengabdikan diri untuk masyarakat. Ia akan ditugaskan di salah satu rumah tahfizh yang berada di Padang, Sumatera Barat.

“Saya merasa selama hidup belum pernah memberikan apa-apa untuk bangsa dan agama. Maka melalui kader tahfizh ini, saya akan berbagi ilmu kepada masyarakat untuk bersama-sama menghafal dan mentadaburi Alqur’an serta semakin mencintai Islam,” tutur Ria.

Sejumlah kader telah lebih dulu berangkat salah satunya Awaluddin yang sudah hampir satu bulan mengabdi di Melempu, Desa Obel-Obel, Lombok Timur. Dusun ini adalah tempat dimana PPPA Daarul Qur’an tengah membangun Rumah Qur’an untuk warga pascagempa Lombok.

Sementara itu tujuh kader tahfizh lainnya dikirim ke daerah-daerah dakwah Daarul Qur’an seperti Bontang (Kalimantan Timur), Halmahera Barat (Maluku Utara), Malang (Jawa Timur), Banten dan Jawa Barat. Mereka akan berangkat pada pertengahan September ini.

Yuk dukung dan terlibat dalam dakwah Kader Tahfizh melalui sedekahonline.com.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..