Berita
Seleksi Nasional BTQ for Leaders 2018

  10 September 2018    757

PPPA Daarul Qur’an menggelar Seleksi Nasional Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders angkatan III yang dimulai sejak Sabtu (8/9). Seleksi ini dihadiri para peserta yang lolos tahap 1 (seleksi berkas) pada Agustus lalu. Kali ini para calon penerima beasiswa harus mengikuti serangkaian ujian seprti hafalan dan wawancara.

Seleksi nasional ini diikuti 79 peserta yang berasal dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Para peserta begitu antusias mengikuti ujian wawancara dan membacakan hafalan di depan penguji sebanyak 2 juz tanpa melihat Alqur’an. Seleksi digelar di sejumlah kota besar seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang dan Makassar.

Di Malang misalnya, sejumlah peserta adalah mahasiswa-mahasiswi dari Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, dan Universitas Maulana Malik Ibrahim. Manager Area Jawa Timur (Jatim) Zuzali yakin para peserta BTQ for Leaders nantinya akan menjadi pemimpin masa depan yang hafal Alqur’an.

“Bukan hanya hafizh atau hafizah, kami berharap kawan-kawan punya pengetahuan yang luas, ahli dibidangnya masing-masing dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar saat memberikan sambutan di Kantor PPPA Daarul Qur’an Malang, Jawa Timur, Minggu (9/9).

Seleksi ini digelar sampai akhir September di berbagai kota. BTQ for Leaders sendiri dibentuk dari keprihatinan masa depan generasi bangsa yang nampak mulai jauh dari Alqur’an. Karenanya, dibutuhkan para calon pemimpin penghafal Alqur’an nan berakhlakulkarimah.

BTQ for Leaders bukan beasiswa biasa. Sebab dengan bimbingan intensif berbasis tahfizhul Qur’an serta ditatar memiliki jiwa kepemimpinan dan kepedulian sosial, seluruh kader BTQ diyakini mampu menjadi pemimpin masa depan berjiwa Qur’ani yang membawa perubahan.

 

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..