Berita
Salat Jumat Bareng Azmi

  14 September 2018    101

Chalil Azmi, penyanyi muda yang tengah viral dengan lagu berjudul “Pernah” itu hadir dalam gelaran Sedekah Jumat Indonesia (SJI) di Masjid Raya Al Ittihad, Jumat (31/8). Ia ikut membagikan kupon SJI kepada 50 jemaah yang berada di shaf paling depan untuk melaksanakan salat Jumat.

Azmi tertarik ikut dalam SJI lantaran program ini memberikan semangat umat muslim khususnya anak muda berlomba-lomba datang ke masjid untuk melaksanakan salat. Ia juga mengapresiasi program SJI karena menurutnya umat muslim harus diajarkan berbagi untuk sesama melalui sedekah.

“Menurut saya, kita sebagai anak muda harus sering-sering beribadah. Karena kalau kita rajin ibadah insyaAllah kita akan semakin baik di mata Allah. Lebih baik kita ibadah sekarang dari pada telat,” ujarnya.

Bersama Benny Hadislani, Pelopor Ayo Sholat di Masjid yang juga Komposer Komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA), Edy Stinky dan sejumlah musisi lain, SJI sudah tiga kali terlaksana. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dalam gerakan ini.

Agus Abdillah salah satu dari 50 orang pertama yang datang ke masjid lebih awal mengaku sangat bersyukur mendapat hadiah dari program SJI. “Banyak sekali positifnya, kita dapat Alqur’an ini mengingatkan kita untuk meningkatkan ibadah,” ucap Agus.

Hal senada disampaikan Ustad Hendra pengurus Masjid Al Ittihad Tebet ia menilai program ini begitu menginspirasi, ia berharap SJI bisa terlaksana di seluruh masjid-masjid se-Nusantara. “Kami atas nama pengurus masjid mengucapkan terima kasih. Kami sangat berbahagia dengan adanya program SJI semoga bisa menambah keimanan seluruh umat muslim,” tuturnya.

Klik sedekahonline.com untuk medukung program Sedekah Jumat Indonesia.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..