Berita
Penghargaan dari Bupati Serang

  25 September 2018    180

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah memberikan penghargaan AKCF Awards untuk PPPA Daarul Qur’an yang telah mengirimkan Kader Tahfizh ke Pulau Tunda, Banten. Ia mengaku terharu melihat video pengabdian Murni (23) yang mewakafkan hidupnya bersama anak-anak Pulau Tunda.

Murni, perempuan asal Minang ini tampak tak punya lelah mendidik bocah-bocah pulau yang sangat aktif. Ia pakai banyak metode luar ruang agar anak-anak tetap bisa menghafal Qur’an dan bermain lepasp

Sebelum Murni, ada Nyimas yang mengabdikan diri di Pulau Tunda. Mereka adalah Kader Tahfizh yang diutus PPPA Daarul Qur’an membina masyarakat di pelosok-pelosok Nusantara. Saat ini Kader Tahfizh menyebar dari Takengon (Aceh) hingga Halmahera Barat Maluku Utara).

“Para kader muda ini diganjar penghargaan oleh Bupati Serang karena telah memberikan dampak signifikan terhadap pembinaan anak-anak Pulau Tunda,” ujar General Manager Pendayagunaan PPPA Daarul Qur’an, Jahidin.

Jahidin mengatakan, program Kader Tahfizh digulirkan untuk mengakselerasi dakwah Daarul Qur’an yang telah menjalar di berbagai daerah Nusantara maupun dunia. “Menciptakan semakin banyak penghafal Alqur’an adalah tujuan utamanya,” ucapnya.

Dukung dakwah Kader Tahfizh dengan klik sedekahonline.com.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..