Berita
SIGAB Bantu Warga Selamatkan Korban Gempa Terendam Lumpur

  02 Oktober 2018    135

Tim Siaga Bencana PPPA Daarul Qur’an membantu warga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah melakukan evakuasi korban gempa yang masih berada di dalam reruntuhan bangunan dan terendam lumpur. Tim berhasil menembus daerah ini sejak Senin (1/10).

SIGAB yang terdiri dari relawan evakuasi dan medis langsung memberikan pertolongan pertama kepada para korban. Aksi medis dilakukan secara bergerilya ke kantong-kantong pengungsi di wilayah Kampung Natabaro dan Desa Kapopo, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Ketua Komando SIGAB PPPA Daarul Qur’an untuk Palu, Ilyas Abdullah bersyukur timnya bersama warga masih bisa menemukan Rohani (54) dan Ruli (45) yang terendam lumpur bersama rumahnya selama tiga hari tiga malam. “Alhamdulillah, mereka masih bisa diselamatkan,” ujar Ilyas.

Ia menuturkan, kondisi di lapangan masih memprihatinkan dengan keterbatasan air bersih, makanan dan bahan bakar. Selama fase emergency kata Ilyas, tim SIGAB bersama warga terus menyusuri daerah-daerah yang belum mendapatkan bantuan dan pertolongan medis.

“Bagi masyarakat seluruh Indonesia yang ingin terlibat membantu para korban langsung berdonasi di sedekahonline.com atau Rekening kemanusiaan PPPA Daarul Qur’an,” ucapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..