Berita
Melukis Senyum Anak Yatim Dhuafa

  03 Oktober 2018    233

Riuh lantunan Surat Al Waqiah bergemuruh berdesir menyapa pagi. Rumput-rumput dan pepohonan seolah ikut berdzikir mendengar anak-anak yatim dhuafa penghafal Qur’an bertasbih di Cantigi Camp, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (30/9).

Rasulullah SAW begitu memuliakan anak yatim. “Saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini. (Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta merenggangkan keduanya)”. HR Sahl bin Sa’ad r.a.

Sebagai salah satu bentuk meneladani akhlak Rasulullah dalam pemuliaan anak yatim di bulan Muharram, PPPA Daarul Qur’an Bandung menggelar Daqu Adventure. Cantigi Camp sengaja dipilih agar anak-anak dapat belajar sekaligus refreshing menikmati keindahan alam Bandung.

Sebanyak 50 anak penerima manfaat mengikuti kegiatan ini, mereka adalah anak-anak yatim dhuafa penghafal Qur'an yang tesebar di beberapa rumah tahfizh daerah Bandung. Kegiatan tersebut dirancang menyenangkan, melalui Mobile Qur’an (MoQu) anak-anak mendapat training spiritual.

Sinar bahagia terpancar dari wajah bocah-bocah polos, anak-anak yang menggemaskan, mereka adalah anak hebat sebab tetap ceria dan selalu bahagia meskipun orangtua mereka lebih dulu dipanggil Allah. Kegiatan dibuka dan dipandu oleh Kak Cengko, dilanjutkan dengan motivasi menghafal Qur'an.

Anak anak pun diajak bercerita bersama Kak Haqu (boneka Hafizh Qur'an yang menemani Kak Cengko). Pagi itu, tawa anak-anak memecahkan gendang telinga, sangat antusias. Keceriaan terpantul dalam binar mata mereka. Mereka sangat bahagia saat berpetualang dan mencoba permainan outbound.

“Aku senang sekali hari ini, karena bisa main flying fox di sini untuk pertama kalinya” ujar Mandiri salah satu anak yatim.

Setelah selasai keliling wahana outbound, istirahat anak-anak diselingi dengan pembekalan edukasi oleh Eron Azhari, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Bandung. Ia menyampaikan tentang indahnya mensyukuri nikmat Allah. Kegiatan diakhiri dengan “liwetan bersama”.

“Semoga berkahnya mengalir kepada jemaah dan donatur PPPA Daarul Qur’an yang telah berbagi kebahagiaan untuk anak yatim dan dhuafa penghafal Alqur’an. Aamiin,” harap Eron.



Berita terakhir lainnya ..