Berita
Sedekah Jumat Bersama Anak Yatim

  05 Oktober 2018    117

Sedekah Jumat Indonesia (SJI) kembali mengajak umat muslim berlomba-lomba mendapat shaf pertama di masjid. Jumat (21/9) menjadi hal yang berbeda dalam kegiatan SJI sebelumnya, pasalnya kali ini PPPA Daarul Qur’an bersama komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA) dan sejumlah musisi juga berbagi dengan yatim penghafal Alqur’an di Masjid Roudhotul Hakim, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Sebanyak 100 Goodie Bag berisi Alqur’an, snack, t-shirt dan sejumlah souvenir lainnya dibagikan kepada jemaah dan anak-anak yatim penghafal Alqur’an yang berada di shaf paling depan. Turut hadir Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam salat Jumat di Masjid Roudhotul Hakim. Ia sangat mengapresiasi program SJI, Helmi bahkan ingin kegiatan ini berlangsung di kotanya.

“Ini adalah sebuah ide yang luar biasa, karena kegiatan ini membuat masjid disibukkan bukan hanya jadi tempat sholat, ngaji, tapi untuk berfashtabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan dan semua orang yang di dalam masjid merasa senang, nyaman. Kami tentu di Bengkulu sangat berharap kegiatan ini bisa diadakan di masjid-masjid Kota Bengkulu,” ucap Helmi.

SJI sendiri telah terlaksana di empat masjid yakni Masjid Haqqul Yakin Ciledug (Tangerang), Masjid Al Munawaroh Sentul City, Masjid Raya Al Ittihad (Jakarta Pusat) dan Masjid Roudhotul Hakim (Tangerang Selatan) dengan total 250 Goody Bag telah dibagikan ke jemaah yang datang lebih awal untuk melaksanakan salat Jumat di masing-masing masjid.

Alhamdulillah, begitu banyak masyarakat Indonesia, jemaah dan donatur yang mendukung program ini hingga donasi mencapai Rp58.964.064,-. PPPA Daarul Qur’an bersama HIRA akan terus berjelajah ke masjid-masjid di seluruh Indonesia, mengajak umat muslim khususnya para ikhwan berlomba-lomba mendapat shaf pertama salat Jumat dan melaksanakan salat lima waktu di masjid.

Dukung terus Sedekah Jumat Indonesia melalui sedekahonline.com.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..