Berita
Enam Ton Bantuan Kemanusiaan Berangkat ke Palu

  08 Oktober 2018    82

Sudah satu minggu gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah berlalu. Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an sampai saat ini masih berada di tengah-tengah pengungsian untuk membantu keperluan para korban.

Berdasarkan hasil assessment tim di lapangan yang lebih awal di Palu, PPPA Daarul Qur’an langsung memberangkatkan kembali bantuan logistik untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala. Bantuan dikirim dari Makassar (Sulawesi Selatan) pada Sabtu (7/10) pukul 23.30 WITA.

Ini adalah penyaluran bantuan kedua setelah masa emergency. Sebelumnya PPPA Daarul Qur’an juga telah mengirim logistik dan obat-obatan untuk para korban pada Sabtu, 29 September lalu. Kali ini bantuan yang dikirim lebih lengkap.

Bantuan kemanusiaan yang berjumlah kurang lebih enam ton didistribusikan kembali lewat jalur darat menggunakan truk yang dipimpin oleh Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Makassar, Dena Fadillah. “Penyaluran logistik insya Allah akan kami suplai secara bertahap,” ucap Dena.

PPPA Daarul Qur’an tutur Dena akan terus mendampingi masyarakat Palu, Sigi dan Donggala untuk bangkit kembali. Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia, jemaah dan donatur yang telah memberikan bantuan. Semoga Allah SWT memberkahi dan meridhoi kita semua, Aamiin.

“Mari kita sisihkan sebagian harta kita untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu-Sigi-Donggala. Donasi Anda masih ditunggu melalui sedekahonline.com atau rekening kemanusiaan PPPA Daarul Qur’an,” ujar Dena.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..