Berita
Bersama CIMB Niaga Syariah Bantu Lombok Bangkit

  11 Oktober 2018    209

PPPA Daarul Qur’an menggelar acara bertemakan “Doa untuk Indonesia” di Dusun Melempo, Desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/10). Gelaran ini dalam rangka memberikan motivasi untuk para korban gempa bumi Lombok dan berdoa untuk negeri agar dijauhkan dari segala macam bencana dan selalu dalam lindunganNya.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Anwar Sani mengatakan, kegiatan ini sekaligus bentuk rasa syukur setelah rumah Qur’an yang dibangun atas dukungan dari berbagai pihak hampir semuanya rampung. Salah satunya dukungan dari nasabah CIMB Niaga Syariah yang turut mendampingi masyarakat Lombok sejak gempa bumi melanda Lombok pada akhir Juli lalu.

Alhamdulillah pembangunan rumah Qur’an sudah hampir selesai. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan rumah Qur’an Lombok khususnya CIMB Niaga Syariah yang telah membantu sejak masa emergency,” ujar Anwar Sani.

Rumah Qur’an sendiri dibangun dengan konsep Recycle House yakni memanfaatkan bekas reruntuhan rumah yang masih layak dipakai seperti batu bata, kusen jendela, keramik lantai dan lainnya. Dengan konsep ini maka penggunaan material baru bisa ditekan sekaligus menghadirkan konsep rumah yang artistik dan ramah gempa.

Senada dengan Anwar Sani, Syamsul Aidi Bachtiar yang merupakan Syariah Advisory and Legal Group Head CIMB Niaga Syariah mengaku bersyukur dapat membantu korban gempa bumi Lombok. Bersama tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an turut serta melakukan aksi layanan medis sampai tahap recovery pembangunan rumah Qur’an.

"Semoga setetes bantuan yang telah di berikan CIMB Niaga Syariah ini memberi secercah harapan bagi bapak dan ibu yang tengah ditimpa ujian, bisa kembali ke rumah meski secara kondisi tidak seperti dulu lagi tetapi kita patut bersyukur bahwa di tengah ujian ini masih banyak yang peduli dan memberi dukungan untuk kita kembali bangkit,” harap Syamsul.

Syamsul mengatakan, CIMB Niaga Syariah masih terus bersama PPPA Daarul Qur’an membantu semaksimal mungkin mereka yang tertimpa musibah. “Mungkin yang kita alami saat ini masih jauh lebih baik dari saudara kita di Palu dan Donggala. Kami masih bersama PPPA Daarul Qur'an bergerak untuk Palu dan Donggala sambil menyiapkan program-program berkelanjutan lainnya bagi Lombok. Insya Allah satu tahun lagi kita akan kembali ke Desa Obel-obel melihat apa yang sudah berkembang bagi desa ini," tutur Syamsul.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..