Berita
Haru Marcella Zalianty Saat Temui Korban Gempa Lombok

  11 Oktober 2018    166

“Rasa dan pengalaman yang tak bisa diucapkan dengan kata-kata. Di sana mereka tinggal di antara reruntuhan, anak-anak sementara bersekolah, doaku semoga Allah jaga mereka dan semoga lebih banyak lagi yang membantu mereka dalam proses bangkit pascabencana,” ungkap Aktris Marcella Zalianty setelah tiba di Dusun Melempo, Desa Obel-obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (9/10).

Kedatangannya bersama sejumlah artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 seperti Nunu Datau, Arzeti Bilbina dan Wanda Hamidah adalah dalam rangka meresmikan tiga rumah Qur’an di Dusun Melempu sekaligus memberikan motivasi kepada para korban. Marcella mengaku mendapat pelajaran yang sangat berharga setelah bertemu dengan para korban yang selama ini tinggal di pengungsian beralas tanah beratap terpal pascagempa.

“Melihat senyum, ketabahan, keikhlasan dan bersama mereka (korban gempa Lombok) membuat kita semakin bersyukur dan kuat. Semoga kejadian ini dan dibangunnya rumah tumbuh ini bisa membuat mereka lebih semangat lagi. Memiliki kehidupan yang lebih berkualitas bersama keluarga. Tidur yang nyenyak, sehat dan bangkit perekonomiannya,” harap Marcella.

Di Dusun Melempo, Marcella bersama rekan-rekannya sempat menginap semalam. Mereka tidur di salah satu rumah Qur’an yang dibangun atas dukungan dari masyarakat Indonesia, kawan-kawan Parfi 56 dan seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an. Ia berharap rumah Qur’an dapat membangkitkan semangat para korban gempa menjalani kehidupan kedepannya.

“Semoga Indonesia dan kita semua dikuatkan dan dijaga olehNya dalam menghadapi proses alam ini, Aamiin. Bagi teman-teman yang ingin membantu bisa turut berpartisipasi informasi di Instagram @parfi56 dan @daarul_quran,” tutur Marcella melalui instagram pribadinya @marcella.zalianty.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..