Berita
SIGAB Dirikan Shelter Darurat

  12 Oktober 2018    51

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an mendirikan shelter darurat untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi, Donggala. Shelter ini akan jadi hunian sementara para korban sebelum Integrated Tahfizh Shelter (ITS) dibangun. Sekitar 80 shelter darurat akan jadi tempat bernaung warga sebelum shelter tahfizh selesai pembangunannya.

PPPA Daarul Qur’an juga telah bekerja sama dengan Give of Givers lembaga kemanusiaan dari Afrika Selatan dalam pembangunan ITS. Shelter tahfizh akan dibangun Oktober ini dan diperkirakan rampung pada Desember nanti. Selain fokus pada pembangunan shelter, PPPA Daarul Qur’an masih terus bergerilya menyalurkan bantuan logistik ke Palu, Sigi dan Donggala.

“Semoga shelter darurat yang didirikan nanti dapat memfasilitasi masyarakat yang jadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala. Di sini (shelter darurat) kami juga bangun posko darurat dan layanan kesehatan untuk warga,” ujar Ketua Komando SIGAB PPPA Daarul Qur’an, Ilyas Abdullah yang saat ini masih bertugas di Sulawesi Tengah sejak 29 Agustus lalu.

ITS atau Shelter Tahfizh tutur Ilyas, nantinya akan menampung sekitar 500-1000 jiwa. Baik di shelter darurat ataupun shelter tahfizh, warga akan dibina seperti di pesantren untuk masa transisi menuju recovery dan relokasi. Tim SIGAB akan mendampingi warga melalui pendekatan dakwah dan menyelipkan nilai-nilai tahfizhul Qur’an di setiap kegiatan.

“Mohon doa supaya shelter tahfizh segera rampung pembangunannya agar para korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi, Donggala bisa mendapat tempat tinggal yang lebih layak dan bisa bangkit kembali melanjutkan kehidupan mereka ke depan. Aamiin,” harap Ilyas.

Klik sedekahonline.com membantu dan terlibat dalam pembangunan Shelter Tahfizh bagi para korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi, Donggala.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..