Berita
Hafalan Surat Yasmin

  26 Oktober 2018    103

Namanya Yasmin, usianya baru lima tahun. Yasmin adalah salah satu murid di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Al Hasanah 2 Cibinong, Bogor. Setiap pagi, Yasmin diantar ibunya. Sampai di depan gerbang sekolah, para guru telah menunggunya dengan senyuman.

Ada kebiasaan unik dilakukan Yasmin dan teman-temannya sebelum memulai pelajaran. Guru dan para murid TKIT Al-Hasanah 2 bersama-sama membaca surat Al Waqiah sebelum memulai pelajaran. Mereka pun sampai sampai mampu menghafalkannya karena sering membacakannya tiap pagi.

Sabtu (20/10), saat tim Mobile Qur’an (MoQu) mengunjungi TKIT Al-Hasanah 2 untuk berbagi cerita dan motivasi, Yasmin tanpa malu-malu menunjukan kemampuannya menghafalkan surat Al Waqiah. Walaupun masih terkadang salah melafadzkan ayatnya tetapi Yasmin sudah hafal urutan ayatnya.

“Pembiasaan positif ini bias dicontoh oleh sekolah-sekolah yang ingin membentuk murid-murid berakhlak mulia yang kelak menjadi penghafal Qur’an,” ujar Shalip Sanri, Trainer MoQu PPPA Daarul Qur’an.

Di TKIT Al-Hasanah 2, Shalip pun memotivasi anak-anak untuk menghafal Alqur’an dan menjadi muslim yang taat melalui dongeng Islami. MoQu adalah salah satu ikhitiar memotivasi anak-anak maupun para orangtua untuk mencintai Alqur’an, mengajak menghafal dan mengenalkan Daqu Value.

“Dengan edukasi dinamis berbasis teknologi dan story telling berbasis tahfidzul Qur’an, MoQu siap berjelajah ke berbagai kota maupun pelosok Indonesia. Klik sedekahonline.com unuk medukung syiar MoQu di seluruh penjuru Nusantara,” tutur Shalip.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..