Berita
Klinik DAQU Bantu Sukseskan Program Kesehatan Masyarakat

  26 Oktober 2018    104

Klinik DAQU Sehat Magelang sudah turut andil mensukseskan program kesehatan masyarakat diusianya yang baru genap lima tahun. Sejak disahkan sebagai Provider BPJS Kesehatan tahun 2014 lalu, kebermanfaatan Klinik DAQU semakin berkembang. Per September 2018 kemarin, peserta BPJS yang telah bergabung mencapai 10.195 penduduk.

Tak disangka, tanah dan bangunan yang dahulunya tidak produktif ini sudah memiliki manajemen operasional klinik yang pagu. Peresmian klinik pada 29 September 2013 oleh Ustad Yusuf Mansur mengawali layanan operasional full 24 jam. Saat ini seluruh operasional klinik telah disupport dengan 32 SDM, diantaranya memuat lima dokter umum dan satu dokter gigi.

Layanan 24 jam meliputi UGD, EKG (rekam jantung), Poli Umum, Poli BPJS, Rawat Inap, Pelayanan Operasi Minor, Circumcisi (khitan), Bidan, Laboratorium, Farmasi, dan Ambulance Siap Antar Jemput. Adapun layanan Poli Klinik sendiri meliputi Poli Spesialis Kebidanan (KIA dan KB), Poli Imunisasi, Poli Gigi, dan Pelayanan Gizi. Selanjutnya layanan Penunjang Medik terdiri dari Fidiotherapi, Home Care (kunjungan dokter ke rumah), Konsultasi Gizi, Konsultasi Alqur’an, Medichal Check Up dan Pemerikasaan Calon Karyawan, Hu Care (Khusnul Khatimah Care) dan Rekam Medik.

Disamping itu Klinik DAQU juga melayani kerjasama dengan instansi/perusahaan utuk melakukan program Khitan bersama dengan layanan Khitan Center. Untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar, Klinik DAQU menyediakan layanan Usaha Kesehatan Masyarakat dan Bakti Sosial. Begitu komplit layanan Klinik DAQU yang telah setara dengan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) ini.

Hingga saat ini, rata-rata jumlah pasien yang melakukan pengobatan di sini sekitar 3.000 pasien per bulan. Lokasi yang strategis sangat memudahkan akses warga ke klinik yang berlokasi di Jl. Jogja-Magelang km 23 Jumoyo, Salam, Magelang. Semoga Klinik DAQU selalu diberikan kemudahan untuk memberikan faedahnya. Aamiin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..