Berita
Patia Masih Menunggu Jembatan Baru

  30 Oktober 2018    81

PPPA Daarul Qur’an berupaya memenuhi janji membangun jembatan di Desa Patia, Kecamatan Patia, Pandegelang, Banten. Alhamdulillah, begitu banyak donatur yang mendukung berdirinya jembatan yang jadi akses utama masyarakat di desa tersebut. Sampai saat ini, donasi terkumpul Rp105.840.013,-.

Namun, jembatan masih belum bisa dibangun lantaran dana yang dibutuhkan untuk mendirikan jembatan yang kokoh kurang lebih sebesar Rp700 juta. Sebab material jembatan dirancang menggunakan beton yang diyakini mampu bertahan puluhan tahun.

“Sudah ratusan tahun jembatan Patia terbuat dari bambu seadanya, jadi sering putus dan terbawa arus sungai apalagi saat hujan tiba. Karena itu kami membuat konsep sebaik mungkin agar jembatan yang dibangun nanti bisa bertahan lama,” ujar General Manager Pemberdayaan PPPA Daarul Qur’an, Jahidin.

Ia berharap, donasi segera terkumpul sehingga pembangunan jembatan Patia bisa terlaksana. Tak ada lagi anak-anak yang terpeleset ke sungai saat berangkat sekolah, tak ada lagi kendaraan yang terjun dari jembatan bambu.

“Bismillah, mohon doa agar mimpi masyarakat Patia punya jembatan baru yang berdiri kokoh terwujud. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin mendukung dan terlibat dalam pembangunan jembatan Patia langsung saja klik sedekahonline.com,” tutur Jahidin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..