Berita
Rumah Qur'an Berdiri di Dasan Lengkong Lombok

  30 Oktober 2018    212

PPPA Daarul Qur’an bersama PayTren kembali membangun Rumah Qur’an di Dasan Lengkong, Sigar Penjalin, Tanjung, Lombok Utara. Sebelumnya 80 rumah yang dibangun dengan konsep Recycle House itu juga telah berdiri di Dusun Melempo, Desa Obel-Obel, Lombok Timur.

“100 Rumah Qur’an di Dasan Lengkong akan kembali dibangun dari sedekah mitra PayTren yang terkumpul melalui aplikasi PayTren,” ujar Tarmizi As Shidiq, Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an.

Setelah dihantam gempa beberapa waktu lalu, semua rumah di Dasan Lengkong hancur. Kini, warga bertahan dalam bedeng-bedeng terpal pengungsian. Sudah hampir tiga bulan mereka kesulitan membangun rumah kembali. Maklum, sebagian besar masyarakat di desa itu hanya bekerja sebagai buruh kasar harian.

"Seperti di Dusun Melempo, warga Dasan Lengkong juga bergotong royong membangun rumah Qur'an. Saat ini mereka sudah mulai membuat pondasi dengan sisa-sisa puing reruntuhan rumah yang masih bisa digunakan," tutur Tarmizi.

Selain pembangunan fisik rumah, PPPA Daarul Qur’an bersama PayTren pun menginisiasi rumah tahfizh dengan pendampingan da’i yang merupakan bagian dari program Kampung Qur’an. Rumah Tahfizh berjalan dengan Subuh berjamaah, dilanjutkan agenda tahsin dan tahfizh selepas Subuh, Zuhur, Ashar dan Magrib di masjid darurat.

“Sudah ada 38 santri yang rutin mengaji di masjid,” ucap Ustadzah Nyimas, Pendamping Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Dasan Lengkong.

Klik sedekahonline.com untuk mendukung dan terlibat mewujudkan 1000 Rumah Qur’an di Lombok.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..