Berita
Program Intensif Qur'an Call

  05 November 2018    95

Untuk memfasilitasi jamaah yang masih belajar tahsin, Qur'an Call menyediakan program intensif yang telah bergulir tiga bulan terakhir dengan kurikulum terbaru. Meski sudah berjalan cukup lama, program ini selalu mengupgrade kurikulumnya guna menyesuaikan kondisi terkini.

“Program ini kami khususkan untuk santri-santri yang tajwidnya belum sempurna, jadi kalau sudah bisa masuk kelas hafalan, maka tidak kami masukkan ke program intensif, tapi ke regular," ujar Manager Qur’an Call Herno Very di Kantor Pusat PPPA Daarul Qur’an, Ciledug, Tangerang, Senin (5/10).

Ia mengatakan, para jamaah tersebut akan tergabung dalam satu grup WhatsApp agar perkembangan lebih terpantau. Total jamaah pada tiap grupnya 30 orang. "Jadi, yang akhwat dengan pengajar akhwat, dan ikhwan dengan pengajar ikhwan. Karena grup tersebut terpisah," ucapnya.

Selain belajar Alqur'an, para jamaah pun diajak mendawamkan salah satu DAQU Method, yaitu bersedekah. Informasi tersebut disampaikan oleh para pengajar. "Tak jarang, ada jamaah yang dengan sendirinya mengajukan diri untuk bersedekah," tutur Very menambahkan.

Ia berharap program ini dapat menebar manfaat kepada jamaah Qur'an Call, khususnya yang masih belajar tahsin sehingga lekas masuk ke dalam kelas tahfizh. “Bagi jemaah dan donatur yang ingin mendukung program ini bisa langsung berdonasi di sedekahonline.com,” ucap Very.



Berita terakhir lainnya ..