Berita
Gamacca untuk Rumah Tahfizh Lembanna

  22 November 2018    113

Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Makassar Dena Fadillah mengatakan, pihaknya memilih Gamacca untuk pembangunan Rumah Tahfizh Lembanna, Makassar, Sulawesi Selatan. Gamacca adalah anyaman bambu yang memiliki banyak fungsi. Bahan bakunya terbuat dari bambu muda.

Dalam kehidupan sebagian besar masyarakat di pedesaan Bugis Makassar, gamacca berfungsi sebagai dinding rumah pengganti papan. Hingga kini, jika menelusuri sejumlah perkampungan di Sulawesi Selatan (Sulsel), Gamacca masih didapati di sebagai dinding rumah warga.

Alhamdulillah, pembangunan Rumah Tahfizh Lembanna sudah dalam tahap pemasangan Gamacca dipilih langsung dari pengrajin terbaik di Sulsel,” ujar Dena.

Ia mengatakan, pemilihan kayu sebagai material tiang atau rangka bangunan juga harus diperhatikan. Kayu yang digunakan untuk tiang Rumah Tahfizh Lembanna merupakan kayu dari sumbangan swadaya masyarakat. Warga berinisiatif mengambil sendiri kayu-kayu di sekitar rumah mereka.

"Alhamdulillah, tiang-tiang rangka atap sudah berdiri dan semua kayu yang digunakan merupakan sumbangan dari masyarakat," tutur Dena.

Dena mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut terlibat dalam pembangunan Rumah Tahfizh Lembanna. “Kami berterima kasih kepada para sahabat dan donatur yang telah berpartisipasi. Semoga kebaikan Bapak/Ibu semuanya Allah Ta'ala balas dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin,” harapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..