Berita
Pembekalan Peserta Kader Tahfizh IV

  29 November 2018    80

Dalam rangka pembekalan peserta Kader Tahfizh angkatan IV PPPA Daarul Qur'an mengadakan pertemuan yang bertempat di Kampus STMIK Antar Bangsa, Tangerang, Senin (26/11). Acara tersebut dihadiri 14 peserta dari berbagai penjuru Nusantara.

Tidak hanya dari Pulau Jawa, beberapa peserta berasal dari luar pulau, seperti Jambi, Lampung, Lombok dan sebagainya. Mereka adalah orang-orang terpilih yang berhasil lolos dari rangkaian seleksi. Di antaranya, menyengajakan diri untuk terbang ke Tangerang demi mengikuti program ini.

Motivasi yang dibawa para peserta pun beragam. Sebagian punya cita-cita menjadi hafizh atau hafizhah Qur'an dan sebagian lainnya berkeinginan untuk berdakwah di pelosok daerah. Gelaran ini juga dihadiri Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Muhammad Anwar Sani dan Manager Pendayagunaan Jahidin.

“Menghafal Al-Qur’an tidak untuk diri sendiri, namun untuk diajarkan kepada orang-orang yang bahkan belum bisa baca Al-Qur'an," tutur Jahidin.

Sesi ini, peserta dikenalkan dengan Program Kader Tahfizh dan penempatan pasca karantina. Diceritakan pula perjuangan beberapa relawan dan peserta Kader Tahfizh angkatan sebelumnya agar menjadi motivasi bagi peserta.

“Selamat datang di Daarul Qur'an, selamat berjuang," tutur Ustad Anwar Sani memotivasi para kader.

Ia pun menuturkan bahwa Indonesia masih banyak orang-orang yang buta aksara, terutama huruf hijaiyah. “Maka, tugas para kader sebagai penyambung pergerakan Daarul Qur'an adalah istiqamah di jalan dakwah sebagai ikhtiar mewujudkan Indonesia yang sejahtera dengan Al-Qur'an,” ucapnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..