Berita
Tas Baru Anak-Anak Sadaunta

  03 Desember 2018    142

“Yeee, aku dapat tas baru untuk sekolah besok pagi,” tutur Inayah bocah kelas 4 SD saat mendapat Bingkisan untuk Yatim Dhuafa dari tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an, Minggu (2/12). Inayah adalah salah satu anak yang menjadi korban saat gempa bumi mengguncang Sulawesi Tengah.

Tepatnya di Dusun Sadaunta, Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, ratusan rumah luluh lantah di kampung Inayah itu. Hampir seluruh warga masih bernaung di tenda-tenda pengungsian seadanya. 

Di Sadaunta bukan hanya tempat tinggal saja yang hancur, akses menuju dusun ini sangat sulit lantaran ada sekitar 18 titik longsor. Jika hujan, warga tak bisa kemanapun. Hanya sedikit bantuan yang datang ke sana. Karenanya, warga khususnya anak-anak begitu senang saat SIGAB membagikan bingkisan tersebut.

“Selaian tas, PPPA Daarul Qur'an juga memberikan alat tulis serta Iqra dan Al-Qur’an untuk mereka agar semakin semangat menghafal ayat-ayat suci-Nya,” ujar Koordinator SIGAB, Didi Kurniawan.

Pasca bencana mengguncang Sadaunta, warganya yang mayoritas muslim semakin giat beribadah. Geliat dakwah Qur’an pun semakin menggema setelah PPPA Daarul Qur’an hadir dan memutuskan membangun masjid serta rumah Qur’an di sana.

Alhamdulillah, sekarang semakin banyak anak-anak yang belajar serta menghafal Qur'an setiap bakda Magrib di bawah asuhan Ustad Sudirman. Semoga mereka dalam mempelajari dan menghafal kalam-kalam-Nya, Aamiin,” harap Didi.

Atas dukungan dari donatur, Bingkisan untuk Yatim Dhuafa dapat terlaksana di berbagai daerah dan masih terus berlangsung. Keterlibatan masyarakat dalam program ini menjadi bagian penting perjalanan mereka para penghafal Al-Qur’an dengan latar belakang yatim dhuafa untuk meraih cita-cita.

Selain di Sulawesi Tengah, Bingkisan untuk Yatim Dhuafa juga didistribusikan ke sejumlah rumah-rumah tahfizh dan pesantren untuk dibagikan kepada santri yatim dhuafa. Mudah-mudahan kepedulian kita dapat mengantar generasi muda hafizh Qur'an menjadi calon-calon pemimpin masa depan. Aamiin.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..