Berita
Daarul Qur'an Kawal Aksi 212

  04 Desember 2018    62

Aksi reuni 212 menyedot perhatian jutaan umat Islam dari seluruh Indonesia. Tidak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, para jamaah sengaja datang dari pelosok daerah untuk bergabung bersama di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Ahad (2/12).

PPPA Daarul Qur'an menjadi salah satu pihak yang turut berpartisipasi dalam acara tahunan umat Islam tersebut. Koordinator Tim Lapangan Rojali yang terjun langsung ke lokasi, ia dan 10 orang personil mengawal jalannya acara dan menggelar beberapa aksi sejak pagi.

"Kami sampai di lokasi pukul 02.00 WIB dini hari menunggu di depan pintu gerbang hingga acara dimulai," kata Rozali.

Ada beberapa aksi yang dilakukan tim di lapangan, diantaranya adalah aksi bagi-bagi buah, pertolongan medis dengan ambulans, dan bersih-bersih kawasan Monas. Ada pula pasukan santri yang hadir mengawal acara.

"Ada empat keranjang buah yang kami bawa. Dibagikan pada saat yang tepat, khususnya saat sedang cuaca terik menjelang siang hari," ujarnya.

Selain itu, ada dua ambulans yang diberangkatkan ke lokasi. Keduanya bertugas memberikan pertolongan pertama kepada jamaah yang jatuh sakit atau tidak sadarkan diri.

Terhitung ada tiga jamaah yang mendapat petolongan medis dari PPPA Daarul Qur'an. Satu diantaranya terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena serangan jantung.

"Untuk tim Kampung Bersih atau Kasih, ada tiga orang. Mereka menyelusuri lokasi-lokasi yang banyak berserakan sampah. Bahkan, tak jarang para petugas diajak berfoto oleh jamaah yang lewat," tutur Rozali.

Alhamdulillah, lajut ia, secara umum, acara berjalan dengan baik. Para jamaah tertib dan pulang dengan rapih. "Kami pun menunggu para jamaah sepi, baru pulang," imbuhnya.

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..