Berita
Distribusi Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

  07 Januari 2019    144

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an masih siap siaga di lokasi tanah longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, Tim menelusuri pengungsi yang berada di luar lokasi bencana dengan membagikan alat-alat sekolah.

"Beberapa..
pengungsi tinggal di rumah saudara yang rumahnya tidak terkena longsor. Kami ke sana membagikan tas, kaos kaki, buku, pensil, penghapus, penggaris, rautan serta tidak lupa iqro untuk mereka mengaji setiap hari," ucap Didi Kurniawan selaku koordinator SIGAB.

Karena medan yang sulit..
dan jalan bertebing, akses menuju lokasi masih sangat sulit bagi para relawan untuk masuk dan membantu evakuasi korban di titik pengungsian. Relawan harus berjalan sejauh 10 km dengan medan terjal, tanjakan dan jalan yang licin.

Anak-anak mengaku senang karena telah mendapatkan..
peralatan sekolah yang baru ini. Salah satunya adalah Herlina, bocah kelas dua SD. “Terima kasih kepada para donatur karena sudah mengaikan tas dan perlangkapan sekolah lainya,” tuturnya.

Tak hanya anak-anak, para warga pun sangat mengapresiasi pendistribusian perlengkapan sekolah tersebut. Seperti yang..
disampaikan Ketua RW Cimapag, menurutnya peralatan sekolah sangat bermanfaat bagi anak-anak. Mengingat tidak lama lagi mereka akan kembali masuk sekolah.

Alhamdulillah kami berterima kasih sekali karena perlengkapan anak sekolah belum ada yang membagikan," ungkapnya.

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..

Photo lainnya dalam Berita ini ..




Berita terakhir lainnya ..