Arsip Berita | Juli 2010
TUMBUH DAN MENEBAR MASLAHAT

  03 Juli 2010    965



Mensyukuri pertumbuhan sekaligus menandai peresmian Program PPPA Daqu 2010, pada Sabtu (16/1) di Graha Daarul Qur’an, Menteri Komunikasi dan Informasi Ir H Tifatul Sembiring me-launch DaQu FM, Mobile Qur’an, PPPA Shop, dan Relawan Daqu Generation (Daqu-G).

Menkominfo..

didampingi Pembina Yayasan Daarul Qur’an Nusantara Ustadz Yusuf Mansur, Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara M Anwar Sani, dan Tarmizi beserta segenap pengasuh Daarul Qur’an dan jejaringnya.

Dalam launching program ini, PPPA Daqu juga menyerahkan bantuan untuk mendukung Program Bantuan..

Hidup (Mukafa’ah) Da’i Dewan Da’wah. Bantuan diserahkan Direktur Eksekutif PPPA Daqu Tarmizi kepada Sekretaris Dewan Da’wah Ustadz Amlir Syaifa Yasin.

Sampai saat ini, da’i Dewan Da’wah yang bertugas di berbagai pelosok Tanah Air, berjumlah 250 orang. Kehidupan mereka sebagian..

besar disedekahkan untuk membina ummat setempat.

Sebelumnya, PPPA Daqu juga sudah menyokong dana Program Kaderisasi 1000 Ulama-Intelektual yang merupakan kerjasama Baznas-Dewan Da’wah.

Mobile Qur’an

Manager program PPPA Daqu, Darmawan Eko Setiadi, menjelaskan, PPPA lembaga pengelola sedekah yang..

bergerak di bidang sosial dan pendidikan yang berorientasi pada pemuliaan Al Qur’an. Beberapa program unggulannya adalah: Beasiswa Santri Qur’an dan Mahasiswa Tahfidz di beberapa sekolah dan Perguruan Tinggi, Qurban Istimewa (QUIS), Santri Gemar Membaca (SGM), Tunjangan Simpatik Guru, Bingkisan..
Untuk Yatim (BUY), Berbagi Parcel Nusantara (BPN), Program Eksport (Ekonomi Pesantren Produktif), dan Jariqu (Jadikan Aku Santri Qur’an).

“Kami juga telah mendirikan Pesantren Tahfidz Qur’an di Bulak Santri dan Ketapang Tengerang, Cariu, Bogor dan Ambon,” ungkap Darmawan.

justify;">Ia menambahkan, Mobile Qur’an adalah pemasyarakatan Al Qur’an untuk anak dengan pendekatan learning by fun. “Mentor Mobile Qur’an mengunjungi komunitas santri cilik dan memberikan motivasi serta spirit akan pentingnya mempelajari Al Qur’an. Mobile Qur’an fasilitasnya berupa mobil yang didesain khusus..

dengan fasilitas audio visual mengenai Al Qur’an,” terang Darmawan.

Mobile Qur’an selama ini sudah beraksi di banyak tempat di Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Lampung, Padang, dan beberapa kota lainnya.

PPPA Shop

PPPA Shop dibuka untuk menampung dan..

merupiahkan sedekah berupa barang kebutuhan sehari-hari, seperti meubeler, perhiasan, alat komunikasi, motor, dan sebagainya.

“Semakin lama kami menerima kian banyak amanah sedekah dalam bentuk barang. Melalui PPPA Shop, barang-barang tersebut kami jual kepada masyarakat dengan harga kompetitif termasuk sedekah..

di dalamnya. Hasil penjualannya digunakan untuk membiayai program-program reguler kami,” tutur M Yusuf, Manager Pengembangan Usaha PPPA Daqu.

Yusuf menambahkan, PPPA Shop juga bersedia membeli barang bekas berkualitas, untuk dijual kembali.

Daqu FM

Stasiun Radio Daqu FM..

“Sahabat Anda di Udara” dimaksudkan untuk melayani komunitas pembelajar dan penghafal Al Qur’an melalui frekuensi udara 107,7 Hz.

“Radio jadi pilihan kami untuk memasyarakatkan Al Qur’an, karena media ini sudah akrab dengan masyarakat dan jangkauannya luas serta lebih ekonomis,”..

kata Darmawan. Daqu FM menyajikan program interaktif yang menarik, misalnya Qur’an Call, yaitu belajar membaca & menghafal Al Qur’an melalui udara yang dipandu oleh Asaatidz dan para santri Daarul Qur’an.

Pesantren On-air, forum interaktif yang membahas spiritualitas kehidupan, dalam..

kemasan Wisatahati. Tak ketinggalan, Daqu FM juga menyiarkan taushiah UstadzYusuf Mansur.

Daqu-G

Daqu-G adalah pelembagaan komunitas relawan pendukung program PPPA Daarul Qur’an. Mereka terutama adalah mahasiswa STIMIK Antar Bangsa, santri Daarul Qur’an dan masyarakat umum.

“Mereka sebelumnya..

sudah berkiprah sebagai relawan, misalnya menjadi Sahabat Pengungsi korban gempa bumi di Padang,” ujar Darmawan.

CP: Darmawan Eko Setiadi, 085885053135 / 02173453000

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..