Arsip Berita | Desember 2011
YBM BRI Kembangkan Rumah Tahfidz

  10 Desember 2011    1,706

 

Haji Supali menandaskan, peran yang dilakoni seperti Ustadz Fahmi adalah suatu kemuliaan. ‘’Tidak usah silau terhadap godaan duniawi yang di luar sana,’’ lanjut Supali. ‘’Insya Allah setiap yang diinginkan Ustadz bisa terjawab, dan insya Allah BRI akan bantu melalui YBM,’’ katanya.border: 3px solid black; margin: 5px;" />

YBM (Yayasan Baitul Maal) Bank Rakyat Indonesia adalah Lembaga Amil Zakat Nasional yang didirikan pada 10 Agustus 2001. Pada 6 November 2002, YBM BRI dikukuhkan Menteri Agama sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dengan SK No. 445. Dengan pengukuhan tersebut YBM-BRI..

menjadi salah satu lembaga zakat di Indonesia yang berskala nasional.

Rumah Tahfidz adalah program baru buat YBM BRI. Sementara ini, YBM BRI baru membina 2 Rumah Tahfidz di Cikarang Baru dan Ciseeng, Bogor.

Yang di Cikarang memiliki santri 48 anak, dan Rumah Tahfidz Ciseeng membina 63..

santri. Sebagian besar para santri itu adalah ‘’santri kalong’’ alias tidak bermukim di Rumah Tahfidz.

Supali bahagia melihat perkembangan para santri. ''Luar biasa, Saya bahagia melihat anak-anak dalam waktu kurang dari 2 tahun sudah ada yang hafal 6 sampai 8 juz baik di Rumah Tahfidz Cikarang Baru..

maupun Ciseeng Bogor. Tentu itu sebuah prestasi,’’ ungkapnya.

Dia berharap, Rumah Tahfidz bisa dikembangkan agar semakin produktif baik dari segi hafalan maupun potensi ekonomi produktifnya. (des)

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..