Arsip Berita | Desember 2011
Mobil Quran, Menjemput Calon Hafidz Melalui Dongeng dan Perpustakaan

  16 Desember 2011    972

“Langgam dan gerakan anggota badan, serta pengulangan dalam menghafal ayat Al Qur’an sangat menyenangkan”, kata Ahmad salah satu santri peserta.

Acara itu dipandu relawan Mobil Quran, Kak Ircham yang baru saja menunaikan ibadah haji. menambah keceriaan santri dalam menghafal Al Qur’an. Semangat menghafal santri makin bertambah ketika beberapa teman mereka memperoleh doorprise saat berani tampil ke depan melafalkan ayat Al Qur’an yang baru dihafalkannya. Ternyata santri-santri lain berebut ingin ke depan untuk melakukan hal yang sama, hingga akhirnya tak kurang dari 40 an anak memperoleh doorprise setelah mereka berhasil melafalkann satu ayat Al Qur’an.

Keceriaan masih berlanjut saat para santri pun disuguhi pemutaran film tentang profil anak-anak penghafal Al Qur’an baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kisah-Kisah nabi dan dongeng, melengkapi acara berikutnya. Tak lupa, aneka permainan dengan gerak dan lagu menyempurnakan acara di setiap aksi Mobil Qur’an. Perpustakaan mini juga disediakan dalam Mobil Qur’an, untuk memfasilitasi santri-santri yang hadir meningkatkan pengetahuan agamanya melalui aktifitas membaca buku-buku bermutu.

Hal yang sama juga dirasakan para santri di Madrasah Ibtidaiyah Istiqlal saat mengikuti pentas Mobil Quran di di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada awal pekan lalu.

“Setiap hari Mobil Qur’an menggelar dakwah penghafal Quran ke berbagai tempat di Jadebotaek. Dari mesjid, madrasah, sekolah, hingga kawasan-kawan kumuh”, terang M Bilal, Manajer Program PPPA Daarul Qur’an.

Bilal menjelaskan, selain datang langsung, masyarakat juga bisa mengundang Mobil Quran. Caranya mudah, hanya dengan menegosiasikan waktu pelaksanaan, pihak pengundang sudah bisa memperoleh kepastian pelaksanaan aksi Mobil Qur’an. Pihak pengundang juga tidak perlu direpotkan dengan biaya akomodasi dan lain-lain, kareana Aksi Mobil Qur’an ini gratis.

Semua operasional program sudah ditanggung oleh donatur PPPA Daarul Qur’an yang mensedekahkan sebagian hartanya untuk kegiatan penghafalan Al Qur’an, termasuk melalui Mobil Qur’an ini.(muhammad)

 



Berita terakhir lainnya pada periode ini ..