Arsip Berita | Mei 2011
Hafidz Cilik Tampil di Hongkong

  27 Mei 2011    1,995

Kakek Abdullah yang sedang buru-buru untuk mendapatkan fadhilah shalat isya berjamaah di Masjid Ammar, Wan Chai, kemudian mengajak ngobrol di dalam bus kota menuju masjid. Pengalaman manis tersebut mengisi hari pertama Habib dan Rere di Hongkong bersama Sekretaris..

ayasan Daarul Qur’an Nusantara Ustadz Hendy Irawan dan Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur’an, Tarmizi. Kedua santri cilik Pondok Pesantren Daarul Qur’an itu menjadi Duta Program Santri Go International PPPA Daarul Qur’an.

Rere (14), panggilan Rekha..

Nur Alisha, murid SMP Daqu Bandung kelas VIII. Keturunan Sunda-Korea ni hafalan Qur’an nya sudah lebih 9 juz. Sedang Habib, personil tengah dari trio-hafidz Farhan-Habib-Namira Anggawie, adalah santri Daqu Ketapang Tangerang yang sudah menghafal 12 juz Qur’an.

class="MsoNoSpacing" style="text-align: justify;">Rere tampak tenang saja menjalankan tugas ke luar negeri. Maklumlah, karena profesi orangtuanya, ia sebelumnya pernah bepergian dan tinggal di beberapa negara asing. ‘’Saya pernah ke Korea, Amerika, dan Singapura,’’ tuturnya pelan.

Sedang buat Habib (12),..

inilah perjalanan terjauh dan terlama berpisah dari ibunya.

Walau sempat homesick, alhamdulillah Habib dapat tampil prima sebagaimana Rere tatkala naik mimbar di hadapan ratusan murid SMP Islamic KasimTuet Memorial College (IKTMC), Chaiwan, Kamis sore (26/5).

Setelah..

disambut Principal IKTMC, Mr Yusuf Yu, selaku shohibul bayt, Agung Mahdi dari DD Hongkong meperkenalkan rombongan dan tujuan kedatangannya. Dilanjutkan oleh Ustadz Hendy yang memperkenalkan methode hafalan Qur’an One Day One Ayat.

‘’By this methode, it’s not difficult..

for all to memorized Qur’an,’’ ujar Ustadz Hendy. Ia kemudian mengajak anak-anak menghafal 4 ayat pertama sebuah surat pendek. Ternyata dalam waktu singkat, anak-anak sudah menghafalnya. ‘’So we can memorized Al Qur’an easily!’’ tandas Ustadz.

‘’Assalamu ‘alaikum, good..

afternoon, how are You all?’’ kata Rere mengawali penampilannya. Setelah memperkenalkan diri, ia melantunkan sejumlah ayat Qur’an hafalannya.

Pun Habib yang tampil setelah itu, melantunkan sebagian Surat Ar Rahman dengan suara emasnya. Membuat para guru dan siswa IKTMC..

terpaku menyimak.

Applaus panjang menyambut akhir penampilan Ustadz Hendy beserta kedua santri. ‘’Subhanallah, very nice,’’ kata seorang guru berkebangsaan Pakistan. Beberapa siswi kelas 1 dan 2 langsung mengerubuti Rere. Mereka berkenalan dan saling tukar nomor ponsel. Salah satunya..

adalah Laura, siswi kelas 3 yang ternyata berasal dari Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

‘’Wow, alhamdulillah, senang sekali kita bisa ketemu. Saya sudah lama tidak berbahasa Indonesia nih,’’ seloroh putri pegawai Konjen RI Hongkong itu dengan riang gembira.

justify;">Rombongan lalu kembali ke penginapan di Lei Ha Court, Haven Street, Causeway Bay, dengan MTR berupa trem kota.

Selepas Isya Ustadz Hendy, Tarmizi, dan Agung, memenuhi undangan makan Mr Yusuf Yu. Sedang Rere dan Hamid dijamu Lea dengan..

makanan khas Indonesia yang disediakan Warung Chandra di dekat penginapan.

(bowo)

 

Geser halaman untuk melihat halaman lainnya..